oleh

Rawat Fashion Items Berbahan Sequin dengan 4 Cara Ini

PortalMadura.Com – Sebagian besar orang pasti memiliki satu atau dua pakaian atau outfit berbahan sequin. Pakaian ini umumnya digunakan untuk berpesta agar tampilan lebih memukau. Tapi, tak jarang juga yang mengenakannya sebagai outfit agar tampilan lebih gaya.

Meski demikian, yang sering dikhawatirkan adalah cara merawat bahan ini yang membutuhkan cara khusus. Namun, kini Anda tak perlu resah karena berikut adalah cara merawat pakaian dengan bahan sequin seperti yang dikutip dari gadis.co.id.

Cuci dengan Tangan
Hal pertama yang perlu Anda ketahui ketika akan mencuci pakaian berbahan sequin adalah tidak boleh mencucinya menggunakan mesin.

Sangat penting bagi Anda untuk mencucinya dengan menggunakan tangan, sebab hal tersebut untuk menghindari kerusakan.

Mencuci Bagian Dalam
Disarankan untuk mencuci pakaian berbahan sequin, sebaiknya membaliknya ke bagian dalam agar tidak mudah rusak saat proses pencucian.

Loading...

Bagi pakaian yang tidak terlalu kotor, ada baiknya untuk tidak selalu mencucinya. Misalnya jaket, Anda cukup mengelap bagian apa saja yang kotor tanpa harus mencucinya.

Tidak Dimasukkan ke Mesin Pengering
Bila Anda memiliki items berbahan sequin, pencucian maupun pengeringan dengan mesin disarankan untuk tidak dilakukan. Sebab, perawatan dengan mesin bisa membuat bahan sequin menjadi lebih cepat rusak.

Baca Juga : Jangan Dibuang, Ini 7 Cara Gunakan Lipstik yang Warnanya Tak Disukai

Digantung
Simpanlah dres maupun jaket berbahan ini dengan cara digantung. Dengan demikian, pakaian Anda tidak akan terlipat sehingga keadaannya akan selalu bagus seperti awal membeli.

Itulah beberapa cara merwat pakaian berbahan sequin. Semoga bermanfaat.


Rewriter : Nanik Dwi Jayanti
Sumber : gadis.co.id


Berita PortalMadura
Loading...
Tirto.ID
Loading...

Komentar