oleh

Rayakan HUT ke 74 RI, LPI Bustanul Fawaid Nobar Film Sang Kiai

PortalMadura.Com, Sumenep – LPI Bustanul Fawaid Desa Gadding, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, ikut merayakan HUT ke 74 RI. Meski sederhana, perayaan yang digelar cukup unik yakni nonton bareng film perjuangan para ulama yang merebut Kemerdekaan Indonesia, Sang Kiai.

Sebelum nonton bareng, ratusan siswa dan orang tua siswa mendengarkan orasi tentang kemerdekaan yang disampaikan oleh Ahmad Halimi dari Kecamatan Kota Sumenep.

“Ini merupakan salah satu bentuk menanamkan rasa nasionalisme kepada anak didik dan orang tua yang ada di pelosok desa,” kata salah satu guru di LPI Buatanur Fawaid, Alfadi, Jumat (16/8/2019) malam.

Ia menyampaikan, perjuangan para ulama dan pahlawan bangsa merebut kemerdekaan Indonesia tidak gampang. Dengan demikian, film Sang Kiai ini bisa menjadi salah satu media untuk menggambarkan bagaimana perjuangan merebut kemerdekaan ini.

Loading...

Baca Juga: Syukuran HUT ke-74 RI, Bupati Sumenep Tekankan Hindari Perpecahan

“Semuanya harus tahu bagaimana susahnya merebut kemerdekaan ini. Bangsa ini merdeka tidak cuma-cuma, ada perjuangan para pahlawan kita. Ini yang harus diketahui bersama,” ucapnya.

Dengan kegiatan seperti ini, lanjutnya, anak didik dan masyarakat umum yang ada di pedesaan juga dapat merasakan dan mensyukuri nikmatnya merdeka. Negara merdeka perlu disyukuri dengan berbagai hal, salah satunya mengenang perjuangan para pendahulu dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

“Persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga. Rasa nasionalisme tetap ada di masing-masing individu sehingga tidak akan terjadi perpecahan di antara kita,” tukasnya.


Penulis : Samsul Arifin
Editor : Nurul Hijriyah
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar