3 Manfaat Daun Mint untuk Kesehatan

Avatar of PortalMadura.com
nhcfmc9mongzu18oy1zs
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Salah satu bahan baku yang menjadi campuran makanan dan minuman adalah daun mint. Bukan cuma cake, minuman segar, atau es krim, bahkan daun mint juga sering digunakan sebagai bahan baku pasta gigi, kosmetik hingga minyak angin.

Seperti yang dilansir viva.co.id dikutip dari laman Stylecraze, tidak cuma itu saja mint juga dikenal punya banyak manfaat bagi kesehatan karena khasiatnya yang dapat membunuh kuman dan bakteri.

Manfaat Daun Mint untuk Kesehatan

Selain itu, ternyata tak banyak yang tahu kalau daun mint punya manfaat lainnya yang mengejutkan. Apa saja? Berikut ini 5 manfaat daun mint.

Bikin Mata Sehat
Daun mint sangat baik untuk membantu menjaga kesehatan mata. Daun mint juga kaya akan vitamin A dan beta-karoten. Lansia dan orang yang memiliki gangguan penglihatan buruk juga dianjurkan untuk rutin mengkonsumsi daun mint.

Baca Juga:  Ambunten dan Lenteng Tertinggi, PMK Merambah Kepulauan Sumenep

Membantu Redakan Sakit Kepala dan Mual
Daun mint juga dapat meredakan rasa mual dan sakit kepala. Daun mint diketahui mengandung antioksidan yang tinggi dan dikenal sebagai obat anti-inflamasi yang dapat meredakan rasa sakit.

Untuk redakan pusing dan sakit kepala gunakan minyak daun mint, pada bagian tubuh yang sakit. Ini sangat efektif meredakan sakit kepala dan mual untuk beberapa saat.

Meredakan Nyeri Otot
Minyak daun mint juga bisa redakan nyeri otot. Untuk redakan rasa sakit, daun mint dikenal memiliki sifat antispasmodik yaitu dapat meredakan kejang pada otot dan saraf.

Penggunaan ekstrak mint secara teratur akan membuat otot menjadi lebih relaks sehingga akan berpengaruh pada berkurangnya rasa nyeri pada otot.

Baca Juga:  Bersama PDIP dan SAI, Pendaftar Operasi Mata Katarak Gratis Tembus 348 Orang

Bikin Langsing
Rendah kalori, daun mint juga punya banyak serat. Selain itu daun mint dapat merangsang enzim pencernaan yang membantu menyerap nutrisi dan membakar lemak secara lebih optimal. Lemak akan langsung diubah menjadi energi di dalam tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.