oleh

Redakan Kram Perut saat Mentruasi dengan 4 Cara Ini

Bayar pajak itu wajib

PortalMadura.Com – Keluhan yang cukup umum dirasakan para wanita saat periode pra-menstruasi adalah kram perut. Tidak sedikit yang kesulitan saat harus menjalani aktivitasnya karena merasakan nyeri di bagian perut.

Seperti yang dilansir viva.co.id dikutip dari laman Healthline, kondisi tersebut memang sulit untuk dicegah. Namun, bukan berarti hal tersebut tak dapat diminimalisir.

Berikut cara meminimalisir nyeri akibat pra-mentruasi, seperti apa simak dibawah ini.

Aplikasikan Suhu Panas
Banyak orangtua yang menyarankan pemakaian botol berisi air panas untuk digunakan di bagian perut saat menstruasi terjadi. Ternyata, itu sangat bisa dilakukan, lho. Suhu panas terbukti ampuh merelaksasi otot yang tegang di bagian perut saat PMS.

Pijat Perut
Salah satu cara membuat tubuh nyaman adalah dengan memijat. Nah, pijat di area perut bisa membantu mengurangi kram. Ditambah dengan penggunaan minyak esensial yang terbukti ampuh meredakan nyeri seperti lavender dan kayu manis.

Loading...

Baca Juga: Madura United Butuh Jasa Diego Assis, Suporter Diminta Bersabar

Cukup mengoleskannya sedikit lalu pijat perut secara lembut namun tegas, dengan pola pijat memutar sirkular selama 5 menit sehari sebelum dan saat menstruasi.

Hindari Kafein dan Garam
Kafein memicu rasa kembung dan garam bisa membuat cairan di tubuh tertahan terlalu lama. Keduanya berisiko membuat lambung semakin tidak nyaman sehingga sebaiknya dihindari saat sedang menstruasi. Disarankan banyak konsumsi sayur dan makanan rendah lemak saat sedang kram menstruasi.

Cukup Minum
Pakar mengatakan bahwa kram perut lebih cenderung berpotensi timbul pada tubuh yang dehidrasi. Usahakan mengonsumsi delapan gelas air putih sehari agar tubuh tetap terhidrasi.


Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber : viva.co.id


Berita PortalMadura
Loading...
Tirto.ID
Loading...

Komentar