oleh

Redakan Stres Anda dengan Konsumsi 4 Makanan Enak Ini Lho!

PortalMadura.Com – Rasa lapar dan stres yang datang bersamaan bisa menjadi kombinasi yang berbahaya. Kita mungkin akan melahap makanan sebanyak mungkin yang justru membuat kita kembali merasa lapar dan stres semakin menyerang. Di sisi lain, kita bisa memilih makanan yang bisa membuat kita merasa rileks hingga stres mereda.

Setiap makanan yang kita konsumsi memiliki susunan bahan kimia, nutrisi, hormon, dan banyak lagi. Mempunyai rutinitas sehari-hari yang padat rentan menyebabkan stres. Kadang, seberapapun kita berusaha menghadapinya dengan tenang, tubuh tetap menerima sinyal stres yang tak disadari.

Untuk menyeimbangkannya, kita bisa lakukan sesuatu yang mendorong produksi hormon bahagia seperti olahraga, atau dengan mengonsumsi makanan dengan efek serupa! Makanan pasti jadi pelarian favorit dikala stres melanda. Apalagi makanan pelipur stres itu enak-enak, beberapa yang disebutkan di bawah ini contohnya.

Loading...

Pisang
Pisang mengandung potasium dan magnesium yang mampu melemaskan otot tubuh. Selain itu, pisang juga menjadi makanan populer bagi para atlet usai latihan. Buah ini juga mengandung triptofan, bahan kimia yang mampu memberikan sensasi rileks pada tubuh. Tak hanya bagus untuk diet, pisang juga mampu meredakan stres. Kandungan triptofan dalam pisang mampu memberi sensasi rileks pada tubuh.

Coklat
Cokelat hitam memang lebih pahit, namun lebih kaya antioksidan. Jika ingin tidak stres, maka makan dark cokelat adalah wajib hukumnya. Makan coklat agar tidak stres itu bukan mitos! Faktanya, coklat memiliki segala kandungan yang mampu melawan hormon stres dan memicu serotonin. Tak heran kalau suasana hatimu membaik tiap kali memakan coklat.

Alpukat
Superfruit yang kaya akan nutrisi ini mengandung kalium yang mampu mengirim ‘sinyal’ tenang ke otak. Dimakan langsung atau dijus, khasiatnya akan sama kok. Plus, lemak alpukat lebih menyehatkan untuk tubuh.

Teh Hijau
Seduh teh hijau dan minum hangat-hangat tiap kali merasa stres, dijamin tubuh dan pikiran jadi lebih rileks. Kandungan L-theanine dalam teh hijau terbukti dapat meredakan stres dan mendorong produksi hormon bahagia.


Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber : fimela.com

Komentar