Redakan Stres dan Relaksasi Pikiran dengan 3 Aplikasi Android Ini

Avatar of PortalMadura.com
Redakan Stres dan Relaksasi Pikiran dengan 3 Aplikasi Android Ini
Ilustrasi (Mobilepulsa)

PortalMadura.Com – Dalam smartphone Android ada banyak pilihan aplikasi yang bisa diunduh di Play Store, mulai aplikasi sosial media, chatting, fotografi, edukasi, kesehatan, olahraga, teknologi, dan hiburan. Hampir semua aplikasi tersebut disediakan Android dan bisa diunduh secara gratis.

Nah, saat ini ada beberapa aplikasi yang bisa membantu untuk mengurangi stres. Penasaran, apa saja? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman detik.com, berikut ini penjelasannya:

Calm

Aplikasi pertama yang bisa Anda coba untuk mengurangi stres dan merelaksasi pikiran adalah Calm. Calm menawarkan metode meditasi yang bertujuan memberi ketenangan pikiran.

Aplikasi ini akan memberikan panduan tentang apa yang harus Anda lakukan selama meditasi. Bagi pecinta ketenangan dan alam, Calm bisa menjadi pilihan karena dengan aplikasi ini Anda dapat bermeditasi ditemani suara deburan ombak dan suasana hutan yang menenangkan.

Beberapa program yang terdapat dalam aplikasi ini, antara lain cara bernapas yang baik, mendengarkan musik, dan beragam cerita pengantar tidur.

Anda bisa memilih sendiri waktu dan durasi meditasi sesuai keinginan Anda. Calm memberikan panduan meditasi dengan durasi antara 3 hingga 25 menit. Selain mengurangi stres, aplikasi ini juga cocok bagi yang Anda mengalami masalah tidur.

Headspace

Headspace juga salah satu aplikasi yang diperuntukkan untuk membantu Anda mengurangi stres. Pada aplikasi headspace terdapat beberapa latihan untuk mengendalikan kecemasan dan stres seperti bernapas, tidur, tetap santai, dan fokus.

Aplikasi ini menyediakan pelatih yang akan membimbing hal-hal seputar meditasi. Anda tidak perlu khawatir tidak bisa menggunakan aplikasi ini karena Anda akan dibimbing.

Di Headspace, proses meditasi akan dicatat sehingga Anda bisa mengetahui kemajuan proses meditasi yang sedang Anda jalani. Ada 10 sesi gratis yang akan memandu Anda tentang cara melakukan dasar-dasar meditasi dengan pilihan durasi antara 3 hingga 10 menit.

Aplikasi headspace juga bisa digunakan bagi yang Anda yang mempunyai masalah dengan depresi, kelelahan, gangguan marah dan tidak produktif. Jika ingin mencobanya bisa langsung mengunduh di Play Store secara gratis.

Mindmeister

Jika sedang mengalami masalah, biasanya cara yang efektif untuk mengurangi rasa marah adalah dengan bercerita kepada orang lain. Dengan begitu, beban pikiran akan berkurang dan stres pun ikut berkurang.

Namun, sebagian orang masih enggan untuk menceritakan masalah pribadinya kepada orang lain. Nah, aplikasi mindmeister ini cocok bagi Anda yang mengalami masalah seperti itu.

Aplikasi ini mampu memindahkan pikiran yang sedang Anda rasakan ke smartphone. Aplikasi Mindmeister akan mendeteksi bagian otak mana yang sedang bermasalah atau banyak pikiran.

Selain itu, aplikasi ini juga mampu untuk memberikan dan menawarkan solusi pada setiap masalah agama secara logika, sehingga pikiran yang membuat Anda stres akan terpecahkan. Jadi menggunakan aplikasi ini sama dengan jika kamu bercerita kepada orang lain.

Itulah tiga aplikasi yang bisa Anda pilih untuk mengurangi stres atau merelaksasi pikiran yang penat dengan berbagai urusan sehari-hari. Anda bisa pilih mana yang sesuai dan cocok untuk Anda. Semua aplikasi tersebut dapat didownload di Play Store Android secara gratis.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.