Regulasi Honerer Kategori 2 Belum Terbit

Avatar of PortalMadura.Com
Regulasi Honerer Kategori 2 Belum Terbit
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Rencana pengangkatan tanaga honorer kategori 2 (K2) menjadi pegawai negeri sipil (PNS) oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) sampai sekarang belum ada kejelasan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pamekasan, Lukman Hadi Mahdia mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat perihal rencana pengangkatan K2 sebagaimana yang disampaikan saat mereka melakukan aksi demonstrasi di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Regulasi kaitannya dengan pengangkatan K2 sampai sekarang belum terbit. Tentunya, regulasi ini berbentuk PP, kami berharap regulasi tersebut segera terbit karena sudah ditunggu-tunggu,” ungkapnya, Kamis (15/10/2015).

Sementara, pihaknya hanya bisa meminta para tenaga honorer K2 di wilayahnya tetap sabar menunggu peraturan pemerintah (PP) tersebut. Mengingat, masalah ini menjadi kewenangan penuh pemerintah pusat.

“Mudah-mudahan tenaga honorer K2 bisa meredam keinginan tersebut, karena kesepakatan dengan pemerintah pusat akan diangkat secara keseluruhan menjadi PNS melalui empat tahap,” pintanya.

Tenaga honorer K2 di Kabupaten Pamekasan tercatat sebanyak 1.260 orang yang tersebar di beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD), mulai dari pendidikan, kesehatan dan teknis administrasi. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.