oleh

Rekomendasi 5 Jenis Bahan Hijab yang Cocok Digunakan

PortalMadura.Com – Seorang muslimah wajib menutupi auratnya, salah satunya dengan hijab. Saat ini beragam jenis hijab banyak digunakan, meskipun tetap mengedepankan kenyamanan saat menggunakannya. Apalagi bagi seorang muslimah yang baru saja memakai hijab.

Banyaknya bahan kain hijab yang dijual di pasaran mempermudah Anda untuk memilih yang benar-benar nyaman digunakan. Lantas bahan apa saja yang bisa Anda gunakan untuk menutupi kepala dan rambut Anda?

Berikut Penjelasannya:

Katun
Sudah tidak perlu ditanya lagi, saat seorang Muslimah belajar mengenakan hijab, bahan atau kain pertama kali yang dimiliki pasti katun. Bahan ini memang terasa sejuk di kepala dan dapat menyerap keringat. Katun pun dapat dengan mudah dikenakan dan dibentuk, jadi cocok untuk pemula.

Voal
Bahan voal kini tengah naik daun. Banyak sosok Muslimah yang juga keranjingan mengenakan bahan voal. Selain mudah dikenakan, rasa nyaman, dan tampilan eksklusif bisa Anda dapatkan, tapi jangan salah cara merawat hijab bahan voal tidak boleh sembarangan, karena butuh perlakuan khusus dan cara mencuci yang tidak sama dengan bahan busana lainnya.

Diamond
Bertekstur mirip kulit jeruk dan bahannya terasa agak kasar, tidak berarti bahan diamond tidak nyaman dikenakan. Justru bahan diamond nyaman dikenakan, karena mudah dibentuk, tidak panas, dan bisa disesuaikan dengan bentuk wajah ketika dikenakan. Ada beragam jenis bahan diamond, tapi semuanya dapat memberikan kenyaman pada kepala dengan caranya masing-masing.

Organdi
Eits, ini organdi bukan organza. Kalau yang mengkilat dan kaku, zaman sekarang banyak digunakan untuk acara formal atau pesta, itulah organza. Nah, kalau organdi terbuat dari katun, teksturnya tipis, ringan, dan transparan, jadi menurut tinjauan Okezone lebih nyaman dan mudah mengenakan bahan hijab organdi daripada organza.

Jersey
Muslimah tentu tahu bahan jersey. Ya, bahan yang mirip kaos tersebut cocok digunakan ketika berolahraga. Selain nyaman, bahannya yang lentur dapat dengan mudah dibentuk. Tapi, bahan jersey sayangnya dapat membuat kesan wajah menjadi penuh, Anda bisa menyiasatinya dengan mengenakan ciput atau pilih gaya yang cocok dengan bentuk wajah. Selamat mencoba! (oezone.com/Desy)


Tirto.ID
Loading...

Komentar