oleh

Rekrutmen Calon Panwas Desa se-Kecamatan Raas Ditutup

PortalMadura.Com, Sumenep – Rekrutmen calon anggota Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ditutup, Sabtu (22/2/2020).

Ada 21 pendaftar yang sudah dilakukan verifikasi terhadap berkas lamaran dan langsung menjalani tes wawancara oleh komisioner Panwaslu Kecamatan Raas.

iklan pilbup

“Dari 21 itu, ada satu perempuan,” kata Ketua Panwascam Raas, Amsari pada PortalMadura.Com.

Pihak Panwascam Raas telah mengumumkan rekrutmen Panwaslu Kelurahan/Desa sejak 10 Februari 2020 dan dibuka penerimaan pendaftaran sejak 16 hingga 22 Februari 2020.

Ia yang juga Ketua Pokja Rekrutmen Panwas Kelurahan/Desa dan Divisi OSDM menyebutkan, jumlah pendaftar setiap desa mencukupi kuota yakni minimal dua pendaftar meski yang akan diambil satu orang.

“Hanya Desa Poteran, Brakas dan Tonduk masing-masing tiga pendaftar. Semua desa sudah memenuhi kuota minimal pendaftar,” terangnya.

Selama proses rekrutmen, pihaknya telah melakukan penelitian berkas administrasi dan tes wawancara. “Itu dilakukan pada saat mendaftar,” jelasnya.

Dari hasil pendaftaran dan tes wawancara tersebut akan diumumkan pada tanggal 25 – 27 Februari. Dan masyarakat berkesempatan untuk memberi tanggapan dari tanggal 6 – 10 Maret.

“Bagi yang lulus dan tidak ada masalah, penetapan terpilih bagi Panwas Kelurahan/Desa dilakukan tanggal 12 Maret,” pungkasnya.(*)

Penulis : Nurul Hijriyah
Editor : Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar