oleh

Rekrutmen CPNS, Formasi Medis dan Guru Bakal Ditempatkan di Kepulauan

PortalMadura.Com, Sumenep – Dari 43 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014, 13 orang untuk tenaga guru dan 10 orang untuk tenaga medis serta 20 orang untuk tenaga teknis lainnya.

Untuk posisi guru dan tenaga medis, akan ditempatkan di Kepulauan.

“Kami tambah persyaratan khusus yakni harus memiliki KTP (kartu tanda penduduk) Sumenep,” kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sumenep, Titik Suryati, Kamis (14/08/2014).

Jika ada orang luar yang lulus tes, Sambungnya, sering kali meminta pindah ke daerah asal. Oleh karenanya, pihaknya membatasi dengan persyaratan tersebut.

“Ini guna meminimalisir terjadinya kekosongan tenaga medis dikepulauan,” tandasnya.

Titik menegaskan, pelaksanaan seleksi CPNS 2014, dilakukan dengan sistem komputerisasi. Mulai pendaftaran dilakukan secara on line, hingga nomor peserta akan dikirim melalui email para peserta tes.

iklan hari santri

“Jadi para peserta harus sering-sering buka web Panselnas CPNS 2014, karena semua informasi ada di web tersebut,” ungkapnya.

Pelaksanaan tes CPNS tahun ini bakal dilakukan di Surabaya, dengan sistem komputer. Sedangkan hasil tes seleksi itu langsung bisa diketahui dua jam setelah pelaksanaan tes.

“Bukan sistem LJK seperti sebelum-sebelumnya. Semua dengan sistem komputer. Makanya pengumuman seleksinya juga langsung diketahui hari itu juga,” imbuhnya.

Pendaftaran tes CPNS akan dimulai tanggal 20 Agustus sampai 3 September 2014, sedangkan pelaksanaan tesnya akan berlangsung pada tanggal 8 September di Surabaya.

“Mereka tidak usah melampirkan kartu kuning, surat keterangan sehat dan surat keterangan baik dari kepolisian,” pungkasnya.(arif/nia)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.