Rekrutmen CPNS Nihil, Hanya PTT Tenaga Kesehatan

Avatar of PortalMadura.Com
Titik Suryati
dok. Titik Suryati

PortalMadura.Com, – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan () Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur memastikan, tahun ini tidak ada rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS), yang ada hanya pegawai tidak tetap (PTT) untuk tenaga kesehatan.

“Rekrutmen PTT tenaga kesehatan itu saat ini sudah rapat koordinasi di Propinsi Jatim,” terang Kepala BKPP Kabupaten Sumenep, Titik Suryati, Minggu (6/3/2016).

Menurut Titik Suryati, selain sudah dirakorkan, Departemen Kesehatan dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sudah sosialisasi.

“Tapi hingga sekarang belum diketahui jumlah dan formasi yang akan diambil. Karena masih dalam proses rapat koordinasi dan sosialisasi dari departemen kesehatan,” ujarnya.

Selama ini untuk tenaga kesehatan dan guru tidak dimoratoriumkan, namun untuk tenaga guru belum ada rekrutmen, baik CPNS maupun guru tidak tetap (GTT).

“Untuk tenaga guru belum ada rekrutmen, meski selama ini tidak ada moratorium,” ucapnya.

Ia berharap, masyarakat Sumenep jangan percaya terhadap oknum-oknum tertentu yang menjanjikan bisa meluluskan dalam rekrutmen PTT itu. Sebab, rekrutmen itu sudah aturan main yang harus diikuti.

“Jangan percaya pada orang yang menjanjikan bisa memuluskan dalam rekrutmen dan meminta imbalan berupa uang,” tukasnya. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.