Rekrutmen Panwascam, 4 Kecamatan Masih Nihil Pendaftar

Avatar of PortalMadura.Com
Rekrutmen Panwascam, 4 Kecamatan Masih Nihil Pendaftar
Kiri, Komisioner Panwaslu Sumenep, Imam Syafi'ie

PortalMadura.Com, – Rekrutmen Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) tingkat kecamatan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sudah dibuka sejak, pukul 08.00 WIB, Minggu (24/9/2017). Namun, hingga pukul 12.47 WIB, Selasa (26/9/2017) masih empat kecamatan yang belum ada pendaftarnya.

Empat kecamatan tersebut, yakni Raas, Sapeken, Masalembu dan Kecamatan Talango (Pulau Poteran). “Hingga siang ini, dari 27 kecamatan yang ada, empat kecamatan belum ada yang memasukkan berkas,” kata salah satu Komisioner Panwaslu Kabupaten Sumenep, Imam Syafi'ie pada PortalMadura.Com.

Panwaslu Kabupaten Sumenep membuka pendaftaran hingga tanggal 30 September 2017. “Masih ada waktu empat hari kedepan untuk kesempatan mendaftar. Itu waktu yang cukup panjang bagi warga kepulauan,” ujarnya.

Sedangkan dari data yang direkap , pendaftar terbanyak, antara lain, Ambunten dan Batang-batang yang sudah mencapai masing-masing 6 orang. Dan Disusul Kecamatan Saronggi dan Ganding, masing-masing 5 orang.

“Kalau kecamatan lain, rata-rata masih satu orang pendaftar. Ada juga yang sudah dua sampai tiga pendaftar,” ucapnya.

Ia optimis dengan jangka waktu pendaftaran yang mencapai tujuh hari akan dimanfaatkan dengan baik oleh warga Sumenep yang ingin ikut serta dalam pengawasan Pilkada melalui lembaga Pengawas Pemilu.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.