Rekrutmen Panwascam Pemilu 2024 Dibuka 21 September 2022

Penulis: HartonoEditor: Hartono
Rekrutmen Panwascam Pemilu 2024 Dibuka 21 September 2022
Lima komisioner Bawaslu Kabupaten Sumenep (istimewa)

PortalMadura.Com, Sumenep – Rekrutmen panitia pengawas pemilu serentak tahun 2024 tingkat kecamatan dijadwalkan dibuka mulai Rabu, 21 September 2022.

Pendaftaran dan penerimaan berkas calon anggota Panwascam tersebut berlangsung selama 7 hari, yakni ditutup pada Selasa, 27 September 2022. Setiap kecamatan dibutuhkan 3 orang.

Rekrutmen Panwascam Pemilu 2024 itu dituangkan dalam pedoman pembentukan Panwaslu Kecamatan untuk Pemilu Serentak tahun 2024 yang diterbitkan Bawaslu RI.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sumenep Anwar Noris menyampaikan, meski secara resmi belum diumumkan pembukaan pendaftaran calon anggota Panwascam Pemilu 2024, pihaknya berharap bagi warga Sumenep yang peduli terhadap kwalitas demokrasi hendaknya bisa ikut serta dalam rekrumen tersebut.

“Pada prinsipnya orang yang peduli terhadap kwalitas demokrasi, biar tersalurkan dengan baik. Dan ini terbuka untuk umum serta memiliki kesempatan yang sama,” kata Noris sapaan Anwar Noris pada PortalMadura.Com, Minggu (11/9/2022).

Menurut Noris, anak-anak muda Sumenep banyak yang memiliki potensi dan peduli terhadap kwalitas demokrasi. Maka dalam proses rekrutmen calon anggota Panwascam Pemilu Serentak 2024, mereka diharapkan untuk bersama-sama Bawaslu.

“Kami menginginkan tidak ada perpanjangan pendaftaran seperti tahun sebelumnya, misalnya kepulauan. Maka, informasi ini sengaja lebih awal disampaikan pada publik agar betul-betul siap untuk bergabung dan mengawal demokrasi berkwalitas,” tandasnya.(*)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.