Rektor Unija Ajak Mahasiswa Berbenah Diri Menghadapi Asean Economic Community

Avatar of PortalMadura.Com
PKKMB Unija Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Rektor Universitas Wiraraja (Unija) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Alwiyah mengajak kepada para mahasiswanya, khususnya mahasiswa baru untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi Asean Economic Community atau Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015.

“Tantangan terberat saat ini, adalah semakin ketatnya persaingan dalam menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN yang akan bergulir tahun 2015,” ujar Alwiyah, Kamis (11/9/2014).

Mahasiswa Unija, sambungnya, dituntut untuk mempersiapkan diri baik ilmu yang diperoleh selama kuliah maupun softskill personality yang bisa diaktualisasikan dalam wadah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) sesuai minat dan bakat setiap mahasiswa.

“Saya juga menyampaikan kepada mahasiswa baru saat Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2014-2015,” terangnya.

Menurut dia, mahasiswa itu harus mampu berperan aktif dalam meningkatkan daya saing institusi, karena Unija telah mampu menunjukkan eksistensinya dan kematangan dalam melaksanakan peran nyata dalam dunia pendidikan tinggi.

“Kami, sudah menjalankan tata kelola secara profesional dengan menggunakan prinsip Good University Govermance (GUG), sehingga menjadi titik tolak dalam pencapaian prestasi demi prestasi,” ucapnya.

Terlahir karena tempaan dari sebuah proses pergulatan sejarah, maka Unija telah mendapatkan sebuah Penghargaan Anugerah sebagai Kampus Unggul dan bidang penelitian, pengabdian kepada masyarakat dari Kopertis Wilayah VII Surabaya tahun 2011, 2012, dan tahun 2014.

Penghargaan sebagai kampus berprestasi meliputi 4 kategori yaitu ; Kelembagaan dan tata kelola, Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, dan pembelajaran dan Kemahasiswaan.

Oleh karenanya, sebagai symbol untuk menggapai cita-cita mahasiswa, khususnya mahasiswa baru hingga setinggi langit, maka pada acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang diselenggarakan pada tanggal 02 – 07 September 2014 dan diikut oleh 904 mahasiswa baru yang tersebar di 7 (tujuh) Fakultas, ditandai dengan pelepasan ratusan balon udara.(htn/nia)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.