Rektor Unija : Kerjasama Perlu Dibangun Untuk Pengembangan dan Daya Saing PT

Avatar of PortalMadura.Com
Rektor Unija Sumenep, Hj. Alwiyah. SE.,MM
Rektor Unija Sumenep, Hj. Alwiyah. SE.,MM

PortalMadura.Com, – Sebuah perguruan tinggi (universitas) menjadi hal yang sangat penting untuk melakukan kerjasama dengan semua pihak. Dengan melakukan kerjasama, maka akan lebih mudah untuk mengembangkan sebuah perguruan tinggi dan peningkatan daya saing.

Hal tersebut diungkapkan, Rektor Sumenep, Hj. Alwiyah. SE.,MM merujuk pada acara diskusi yang digelar beberapa waktu lalu bersama Prof. Dr. Darminto,M.Sc, Wakil Rektor IV Bidang Penelitian, Inovasi dan Kerjasama ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember ) Surabaya.

“Yang perlu kita petik dari penjelasan Prof Darminto, bahwasannya membangun kerjasama itu sangat penting, dan kerjasama juga merupakan aset yang bisa kita nikmati hasilnya nanti secara berkelanjutan,” kata Alwiyah, Selasa (7/10/2014).

Menurut Alwiyah, diskusi yang digelar juga bagian dari kerjasama yang selama ini dibangun dengan sejumlah pihak dan beberapa perguruan tinggi, baik tingkat regional, nasional, maupun internasional. “Semoga para pimpinan yang ada di Unija mampu menindak lanjuti serta dapat berperan aktif dalam kerjasama yang sudah terealisasi,” harapnya.

Ia menjelaskan, intansi pendidikan tinggi dalam melakukan kerjasama wajib diawali dengan para pimpinan universitas. Tentunya aturan tersebut untuk mengatur proses dalam melakukan kerjasama yang akan dilakukan suatu instansi pendidikan tinggi.

“Kerjasama antar universitas akan menjadi nilai jual bagi universitas itu sendiri. Karena kerjasama itu yang akan dilihat oleh masyarakat,” kata Alwiyah mengutip hasil diskusi bersama Prof Darminto dengan tema “Networking Dalam Pengembangan Perguruan Tinggi dan Peningkatan Daya Saing”.(htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.