oleh

Rektor Unija Sumenep di Volendam, Belanda

PortalMadura.Com, Volendam, Belanda – Rektor Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep, Alwiyah yang mewakili Jawa Timur atas nama APTISI (Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia) Leaders Visit to Eropa, saat ini berada di Volendam.

Volendam adalah objek wisata populer di Belanda, terkenal untuk kapal tua nelayan dan pakaian tradisional masih dipakai oleh beberapa warga. Kostum para wanita atas Volendam, dengan tinggi, topi runcing, merupakan salah satu yang paling dikenal dari kostum tradisional Belanda.

Volendam juga sebuah pelabuhan, dekat Edam, yang terletak di muara sungai. Pada 1357, penduduk Edam menggali kanal lebih pendek ke Zuiderzee dengan pelabuhan terpisah sendiri. Ini menghilangkan kebutuhan akan pelabuhan yang asli, yang kemudian dibendung dan digunakan untuk rekamasi. Petani dan nelayan lokal menetap di sana, membentuk komunitas baru Vollendam.

Mayoritas penduduk beragama Katolik Roma, yang sangat berhubungan dengan budaya desa. Secara historis, banyak misionaris dan uskup, yang dibesarkan di Volendam.

Loading...

Rumah – rumah nelayan disana sangat terawat baik & sangat bersih. Meskipun ukurannya kecil ( mungkin sekitar 6 m x 8 m, dan hampir semuanya berukuran sama / seragam ), tetapi terlihat bahwa penghuninya sangat memperhatikan detail demi kenyamanan hidup mereka.
Setiap jendela rumahnya ( yang tanpa teralis dan tanpa kaca film ), selalu diberi korden dengan desain klasik, atau vertical blind yang bergaya modern.

Rektor Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep, Alwiyah menyebutkan, untuk kunjungan ke Saxion Univ Enschede Belanda akan dilakukan hari ini. “Saya ke Volendam dulu, icon Belanda. Besok baru ke Univ Enschede,” ujar Alwiyah dalam pesan singkat melalui BBM yang diterima PortalMadura, pulu 17.40 WIb, atau pukul 12.45 siang waktu setempat, Minggu (4/5/2014).

Dirinya mewakili Jatim bersama 30 orang APTISI se Indonesia. Perguruan tinggi yang akan dikunjungi diwilayah Eropa yakni perguruan tinggi tersebut yakni Univ Catholique de Lille Perancis, Univ of Dusseldolf Jerman, Saxion Univ Enschede Belanda. Dijadwalkan, kunjungan sampai tanggal 11 Mei.(komp/htn)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar