oleh

Rektor UTM Bersikukuh Madura Jadi Provinsi

PortalMadura.Com, Bangkalan – Rektor Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Bangkalan, Jawa Timur, Dr. Muh Syarif menegaskan, Madura menjadi provinsi merupakan keniscayaan.

Menurutnya, pembentukan Pulau Madura menjadi provinsi adalah demi kebaikan Madura dari berbagai sektor. Hal ini, berdasarkan beberapa kajian ilmiah, bahwa Madura sudah sangat layak menjadi provinsi.

“Saya kira gini ya, kami dari beberapa kepala daerah dan tokoh Madura telah bersepakat menjadikan Madura ini menjadi provinsi dan ini akan terus kami perjuangkan ke depan, karena sudah menjadi keharusan menjadi provinsi demi kebaikan masyarakatnya,” Kamis (16/11/2017).

Dikatakan, pembentukan Madura menjadi provinsi sudah melalui pertimbangan dan kajian akademik. Hal itu dapat dibuktikan berdasarkan beberapa indikator bahwa Madura miliki kapasitas menjadi provinsi.

“Kami tidak akan lelah melakukan pemekaran kabupaten atau kota sampai kapan pun, karena kalau dilihat dari hitungan kapasitas daerah yang didasarkan beberapa indikator sangat layak menjadi provinsi,” tegas dia.

Selain itu, pemisahan Madura dari provinsi Jawa Timur tidak merugikan bagi Jawa Timur, hal itu berdasarkan provinsi induk setelah dilakukan kajian Provinsi Jawa Timur pasca pemisahan Madura nilainya diatas 412, sehingga tidak memiliki dampak terhadap provinsi induk itu sendiri.

“Ini menandakan, Madura menjadi provinsi itu tidak merugikan Jawa Timur, kesimpulannya sama-sama menguntungkan, gitu,” tandasnya. (Hamid/Putri)


Tirto.ID
Loading...

Komentar