Relawan Sumenep Tanam Seribu Mangrove di Pesisir Kesong Kalianget

Avatar of PortalMadura.com
Relawan Sumenep Tanam Seribu Mangrove di Pesisir Kesong Kalianget
Relawan Sumenep Menanam Seribu Mangrove di Pesisir Kesong Kalianget (Foto : Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Ratusan relawan gerakan pengurangan risiko bencana di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan penanaman seribu mangrove di pesisir Kesong, Kecamatan Kalianget, Rabu (1/11/2017).

Dalam penanaman mangrove tersebut dihadiri , A , Kepala BPBD Provinsi Jawa Timur, Sudarmawan, Plt Sekdakab, M Idris dan anggota Forpimda setempat.

“Dengan kondisi geografis Sumenep yang memiliki banyak pesisir, perlu dilakukan penanaman pohon mangrove seperti ini agar mengantisipasi terjadinya bencana,” kata Bupati Sumenep, A Busyro Karim.

Menurut Bupati, mengantisipasi terjadinya bencana itu lebih baik. Mengingat Sumenep memiliki banyak pulau dan pesisir yang rawan terjadi bencana alam berupa banjir dan longsor.

“Gerakan seperti ini harus kita galakkan bersama guna menggugah masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian alam,” ucapnya.

Gerakan tanam pohon atau peduli lingkungan seperti itu terus dilakukan oleh masyarakat agar kebersihan lingkungan sekitar tetap terjaga dengan baik. Sebab, kelestarian lingkungan merupakan tanggung jawab bersama.

“Selain di sini, nanti akan ada penanaman mangrove juga di berbagai tempat pesisir. Selain penanaman pohon, para relawan juga membersihkan lingkungan pantai seperti di Lombang dan Salopeng,” ujarnya. (Arifin/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.