Relawan Tretan Taufadi Bersih-bersih Selokan

Avatar of PortalMadura.Com
Relawan Tretan Taufadi Bersih-bersih Selokan
Bersih-bersih

PortalMadura.Com, – Sejumlah relawan tretan Taufadi di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur melakukan gotong royong berupa selokan, Rabu (16/3/2016).

Koordinator Tretan Taufadi, Nadi Mulyadi mengatakan, kegiatan cinta lingkungan yang dimotori oleh Said Abdullah Institute (SAI) tersebut berlangsung selama sepekan di beberapa titik kali atau selokan.

“Program ini berkaitan dengan musim penghujan karena banyak selokan-selokan di wilayah berkotaan sampahnya menumpuk. Sehingga, ini juga sebagai antisipasi meluapnya air,” katanya.

Adapun selokan yang menjadi target kegiatan bersih lingkungan tersebut salah satunya di selokan Kelurahan Parteker, Kali Pasar Kolpajung, kali di Kelurahan Baru Rambat Timur, Baru Rambat Kota, Kelurahan Jungcangcang, Kelurahan Bugih dan Kelurahan Gladak Anyar.

“Terus kita bergeser ke pinggiran-pinggiran kota yang padat penduduk dan selokannya terlihat kotor atau banyak sampah yang menumpuk. Termasuk di Jalan Trunojoyo ke arah timur,” jelasnya.

Taufadi merupakan sosok yang digadang-gadang akan maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pamekasan 2018 dan kini sudah mendapatkan restu dari anggota DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Said Abdullah. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.