Relokasi PKL, Perluas Tata Ruang Hijau

Avatar of PortalMadura.Com
Relokasi PKL, Perluas Tata Ruang Hijau
PKL TB

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur berencana merelokasi pedagang kaki lima (PKL) yang ada di taman bunga (TB). Hal itu dilakukan untuk memperluas tata ruang hijau di lingkungan kota.

itu untuk kepentingan memperluas tata ruang hijau di wilayah kota. Karena banyak masukan dari berbagai pihak, bahwa Sumenep ini perlu penambahan ruang hijau,” jelas Achmad Fauzi, Wakil Bupati Sumenep, Kamis (21/4/2016).

Menurut wabup, PKL itu perlu direlokasi ketempat yang lebih terhormat dan baik serta terpusat disatu tempat agar masyarakat yang hendak berjajan bisa datang kepusat PKL tersebut.

“Kalau dipusatkan disatu lokasi kan lebih bagus. Lebih gampang bagi masyarakat yang hendak makan atau berjajan,” katanya.

Pemkab juga telah menyiapkan lokasi baru untuk ditempati PKL yang saat ini berada dilokasi taman bunga, yakni di depan lapangan serba guna giling.

“Dalam waktu dekat kami pasti lakukan relokasi PKL itu. Kalau di giling, kan dekat dengan pasar sepeda motor bekas, jadi pembelinya sudah jelas,” ungkapnya.

Sebelum direlokasi, pemkab terlebih dahulu akan melakukan study banding ke Solo, Jawa Tengah terkait penataan PKL tersebut. “Nanti kami akan mencontoh ke Solo dalam penataan PKL itu,” imbuhnya.

Ia menambahkan, tidak hanya yang di TB, PKL yang mengganggu lalu lintas dipinggir jalan juga akan dipindahkan dalam satu lokasi tersebut. “Nanti kami relokasi PKL yang ada dipinggir jalan juga,” tukasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.