Renyah dan Enak, Ini Resep Kue Semprong Aneka Warna

  • Bagikan
Renyah dan Enak, Ini Resep Kue Semprong Aneka Warna
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Makanan kue tradisional khas Indonesia memang sangatlah banyak, ada yang kering dan juga basah. Salah satu kue kering yang memiliki cita rasa renyah, enak dan menarik yaitu kue semprong. Kue ini bisa disajikan untuk jamuan para tamu ataupun camilan sehari-hari di rumah. Sangat cocok bagi Anda penggemar rasa manis.

Bentuknya yang unik serta menarik seperti lipatan segitiga, egg roll ini memiliki berbagai macam warna. Dijamin bisa ketagihan saat mencicipi makanan yang satu ini. Nah, agar kue semprong bisa Anda sajikan kapan pun Anda mau, akan lebih baik jika Anda membuat sendiri dirumah. Penasaran?. Yuk simak resepnya dibawah ini:

Bahan-bahan yang digunakan:

200 gr tepung terigu
75 gr tepung sagu
500 ml santan kental
2 sdm wijen hitam
230 gr gula pasir
3 btr telur
1 sdt garam
Pewarna makanan sesuaikan, beda-beda warna

Cara Membuatnya :

Sediakan sebuah wadah, masukan bahan tepung sagu, gula pasir, tepung terigu, aduk hingga merata. Setelah tercampur rata masukkan telur secara perlahan, aduk rata dan buat adonan jadi sempurna.

Tuangkan santan kedalam adonan secara pelan-pelan, aduk hingga merata. Ambil adonan kemudian saring adonan dengan memakai saringan halus, masukan adonan yang telah di saring kedalam wadah yang berbeda, taburi adonan yang halus, aduk rata.

Siapkan wadah 4, masukan adonan ke tiap-tiap wadah dengan rata, masukan pewarna yang berbeda setiap wadahnya dan aduk rata. Lalu sediakan cetakan kue semprong, panaskan cetakan lalu tuangkan adonan pada cetakan sebanyak 1 sendok makan, tutup cetakan, panggang adonan selama 5 menit.

Buka tutup cetakan pelan-pelan, kemudian bentuk adonan matang dengan cara di gulung dengan memakai sumpit selagi masih panas, diamkan adonan hingga mengeras lalu angkat. Kue semprong aneka warna siap untuk dinikmati.

Perlu diketahui kue semprong ini apabila sudah dingin Anda bisa memasukannya kedalam keler yang kedap terhadap udara. Segera coba langkah diatas sesuai dengan prosesnya dan selamat mencoba. (resepnasional.com/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.