Resapan Perumahan Minim, Dewan Pamekasan Nilai Bappeda Kurang Kajian

Avatar of PortalMadura.Com
Munaji
Munaji

PortalMadura.Com, – DPRD Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menilai Badan Perencanaan dan Pengembangan Daerah (Bappeda) setempat kurang kajian perihal daya resapan air peruhaman di sejumlah titik Pamekasan.

Anggota Komisi I DPRD Pamekasan, Munaji mengatakan, jika pemerintah tidak ada upaya dan sosialisasi kepada pihak pengembang perumahan dan masyarakat secara umum terhadap pentingnya resapan. Maka, dalam waktu mendatang Pamekasan akan terendam banjir.

“Meskipun lahan yang akan dibangun milik pribadi warga. Masyarakat perlu diberi pemahaman. Kalau pemerintah tidak memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat, sama halnya pemerintah membiarkan menjadi kota banjir,” tegasnya, Selasa (31/3/2015).

Dengan berkembangnya perumahan dan permukiman warga, lanjut dia, membuat beberapa sudut kota tidak memiliki resapan air ketika hujan. Sehingga, rawan terjadinya banjir musiman seperti kota-kota besar.

“Saya tidak mau bilang Bappeda gagal, tapi hanya kurang kajian saja dan memberikan pemahaman kepada masyarakat,” tukas politisi PKB ini. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.