oleh

Resep Ayam Geprek Mozarella Bikin Nagih

PortalMadura.Com – Ayam geprek adalah kuliner yang lagi di gemari kalangan masyarakat saat ini. Ayam yang digeprek di atas cobek bersama cabai dapat menggoyang lidah setiap orang yang mencicipinya.

Ayam geprek ini sering juga dikreasikan dengan bahan-bahan lain, misalnya saja dengan keju mozarella. Dengan perpaduan keju mozarella yang lumer di mulut dan ayam geprek dengan rasa pedasnya yang membuat Anda ingin menyantapnya setiap hari dirumah.

Resep Ayam Geprek Mozarella

Ingin tahu bagaimana cara membuatnya? Berikut ini resep bahan dan cara membuat ayam geprek mozzarella, dilasnir dari laman Idntimes.Com, Minggu (21/6/2020).

Bahan-bahan:
11 potong daging ayam
1 butir telur
5 sendok makan tepung sagu
10 sendok makan tepung terigu
Garam secukupnya
Lada secukupnya
Minyak goreng
Keju mozarella 1 bungkus

Bahan sambal:
6 siung bawang putih
7 siung bawang merah
18 buah cabai rawit merah
Gula secukupnya saja
Garam secukupnya saja

Cara Membuat :

  • Pertama masukkan ayam kedalam wadah. Tambahkan bawang putih halus, merica, dan garam sesuai selera. Remas-remas ayam, sampai bumbu tercampur rata dan teresap.
  • Kedua, masukkan 1 butir telur. Kocok hingga semua permukaan ayam terlumuri telur. Langkah ketiga siapkan tepung sagu dan tepung terigu, campurkan.
  • Lalu masukkan ayam yang telah dilumuri telur kedalam tepung. Pastikan semua permukaan ayam tertutupi tepung.
  • Siapkan minyak, dan setelah minyak goreng panas, masukkan ayam. Goreng ayam dengan api kecil agar ayam matang sampai didalamnya. Goreng sampai berubah warna menjadi kuning keemasan lalu balik perlahan.
  • Tunggu sampai kedua sisi ayam matang dan berubah menjadi kuning keemasan. Lalu tiriskan.

Cara membuat sambal

  • Langkah pertama goreng cabe rawit, bawang putih, dan bawang merah. Lalu campur dengan garam di cobek. Ulek sampai halus.
  • Tambahkan 2 sendok minyak goreng panas bekas menggoreng ayam. Kemudian geprek ayam pada sambal.
  • Terakhir tambakan keju parut diatas geprekan ayam, lalu semprot dengan gas torch hingga keju meleleh. Ayam geprek mozarella siap disantap.

Cara membuat Resep Ayam Geprek Mozarella diatas sangat mudah, anda juga bisa memodifikasi atau menambah resep diatas agar sesuai dengan selera anda.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Idntimes.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar