oleh

Resep Bakwan Tahu Kuah yang Sedap dan Menyegarkan

PortalMadura.Com – Menikmati makanan berkuah dan segar di waktu hujan pasti sangat enak. Apalagi rasa kuahnya itu menggunakan bumbu-bumbu pilihan, pasti selera makan semakin bertambah, seperti halnya bakwan tahu kuah.

Masakan ini memang tampak tidak berempah, tapi kalau soal rasa jangan diragukan lagi, Anda tentu akan tergoda. Apalagi bakwan tahu kuah bisa digunakan sebagai sarapan, makan siang, ataupun makan malam. Jadi Anda bisa mengonsumsinya dalam suasana apapun.

Cara membuatnya pun tidak sulit, daripada pernasaran yuk simak langsung resep lengkap membuat bakwan tahu kuah seperti dilansir Okezone.com dari akun Instagram @yulichia88.

Bahan:

10 buah tahu putih bentuk segi empat, goreng kuning keemasan, belah tengahnya, isi dengan adonan pempek, lalu kukus sampai matang dan siapkan juga 1 liter air bersih.

Bumbu halus:

4 siung bawang merah
4 siung bawang putih
Lada bubuk, garam, gula pasir secukupnya

Loading...

Pelengkap:

Seledri iris kecil-kecil
Bawang goreng
Kecap manis bagi yang suka kuahnya item
Sambal cabe
Jeruk kunci

Cara Membuat:

Dalam panci, rebus air hingga mendidih, lalu masukan pempek tahunya. Lalu, panaskan wajan, tumis bumbu halus hingga harum. Kemudian, masukan ke dalam panci air rebusan yang sudah direbus bersama pempek tahunya.

Selanjutnya, beri lada bubuk, gula, garam, dan tes rasanya apakah sudah nyaman atau belum. Tambahkan bawang goreng, seledri, sajikan hangat dengan sambal cabai, kecap manis kucuri air jeruk kunci.

Baca Juga : Resep Mudah Bakwan Kacang Panjang yang Gurih

Selesai, bakwan tahu kuah sudah siap dinikmati. Bagaimana, sangat mudah bukan?. Selamat mencoba.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : okezone.com
Berita PortalMadura
Loading...

Komentar