oleh

Resep Bolu Zebra Kukus, Manis dan Lembut

PortalMadura.Com – Bolu menjadi salah satu makanan yang enak menemani waktu santai, apalagi ditemani dengan minum teh dan kopi, suasana akan menjadi lebih ceria.

Biasanya saat ingin menikmati menu ini Anda masih perlu membelinya di toko kue atau jajanan yang menyajikan bolu. Tapi selain dengan cara praktis itu, Anda masih bisa lho membuatnya sendiri. Cara membuatnya pun tidak sulit karena hanya dikukus saja.

Resep kali ini yaitu bolu zebra kukus. Nah, daripada penasaran, yuk sekali-kali bikin bolu sendiri di rumah dengan mengikuti resep di bawah ini seperti dilansir PortalMadura.Com, Rabu (7/7/2021) dari laman Fimela.com:

Bahan-bahan

5 butir telur ayam
300 gram gula pasir
1 sdm SP
300 gram tepung terigu
200 ml santan
1 sdm cokelat bubuk
1/4 sdt garam

Cara Membuat

Pertama, kocok telur, gula, dan SP dengan mixer sampai mengembang. Lalu, masukkan santan dan tepung sedikit demi sedikit ke adonan secara bergantian. Kocok dengan mixer berkecepatan rendah hingga tercampur rata.

Setelah itu, bagian adonan jadikan dua bagian. Satu bagian adonan diberi cokelat bubuk. Lalu, panaskan kukusan. Tuang 1 sendok sayur adonan putih, tuang 1 sendok sayur adonan cokelat, lakukan berselang-seling sampai adonan habis.

Terakhir, kukus bolu selama kurang lebih 30 menit dengan api sedang. Angkat dan sajikan. Selesai, Anda sudah bisa menikmati bolu zebra kukus. Selamat mencoba!.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : Fimela.com

Komentar