oleh

Resep Bulgogi, Daging Sapi Panggang Ala Korea

PortalMadura.Com – Olahan daging sapi BBQ ala Korea kali ini memang cukup populer di Indonesia, sebut saja all you can eat. Selain bisa makan daging sepuasnya, rasa dari makanan tersebut juga cocok dengan lidah lokal.

Bagi Anda yang tergiur untuk menikmati masakan tersebut, Anda sekarang tidak perlu jauh-jauh untuk membelinya. Cukup membeli daging dan memasaknya sendiri di rumah, Anda sudah bisa menikmati olahan nikmat itu.

Salah satu menu dari daging sapi yang banyak diincar yaitu bulgogi. Penasaran dengan rasanya?. Ini dia resep bulgogi, daging sapi BBQ ala Korea yang mudah dibuat seperti dilansir PortalMadura.Com, Kamis (22/1/2020) dari laman Merdeka.com berikut ini:

Bahan:

350 gram daging tenderloin sapi, iris tipis
Wijen sangrai secukupnya
Daun bawang/kucai secukupnya, iris halus

Bumbu Perendam:

2 sendok makan kecap asin
1 sendok makan kecap manis
3 sendok makan air
2 sendok makan gula pasir
1 sendok makan madu
1 sendok makan minyak wijen
1 sendok teh lada hitam
1/2 sendok teh kaldu bubuk

Cara Membuat Bulgogi:

Pertama, campur kecap asin, kecap manis, kecap asin, air, gula pasir, madu, minyak wijen, lada hitam, dan kaldu bubuk. Aduk hingga tercampur rata. Lalu, masukkan daging yang sudah diiris tipis itu dalam bumbu rendaman. Rendam daging sapi ke dalam bumbu dan masukkan ke dalam lemari es. Diamkan setidaknya selama 2 jam.

Setelah itu, panaskan wajan antilengket. Keluarkan daging dari dalam lemari es, lalu panggang di wajan dengan api sedang. Cukup panggang daging sampai berubah warna kedua sisinya agar tidak alot.

Baca Juga : Awal Tahun 2020, Lima TKI Ilegal Asal Sampang Tewas

Terakhir, pindahkan bulgogi ke piring saji, lalu taburi dengan wijen sangrai dan daun bawang yang sudah diiris halus. Selesai, Anda sudah bisa menikmati bulgogi atau daging sapi BBQ ala Korea. Selamat mencoba.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : Merdeka.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE