Resep Camilan Keluarga: Keripik Pare Pedas Krispi

Avatar of PortalMadura.Com
Resep Camilan Keluarga: Keripik Pare Pedas Krispi
ilustrasi

PortalMadura.Com – Siapa yang tidak tahu pare?. Buah yang rasanya pahit ini biasanya disajikan dengan cara ditumis. Namun sekarang pare juga bisa diolah menjadi camilan. Seperti pedas krispi yang bisa dinikmati oleh seluruh keluarga.

Jika tahu cara mengolahnya, pare yang terkenal akan rasanya yang pahit bisa menjadi camilan kesukaan keluarga. Anda penasaran bagaimana cara membuatnya?.

Yuk simak berikut ini keripik pare pedas krispi:

Bahan-Bahan:

3 buah pare
150 gram tepung beras
2 sdm tepung tapioka
1 sdt bubuk bawang bawang putih
1 sdt garam
1 sdt bubuk cabai
kaldu bubuk secukupnya
200 cc air matang

Cara Membuat:
Pertama iris tipis pare, rendam dalam air garam selama sekitar 30 menit, lalu tiriskan. Di wadah lain campurkan tepung beras, tepung tapioka, garam, bubuk bawang, bubuk cabai dan kaldu bubuk. Tambahkan air sedikit demi sedikit hingga adonan tidak terlalu kental, tetapi juga tidak terlalu cair.

Masukkan irisan pare yang sudah direndam tadi ke dalam adonan tepung. Kemudian Goreng pare hingga kecoklatan. Gunakan api sedang. Tips supaya keripik menjadi renyah, goreng 2 kali. Gorengan pertama asal matang dulu kemudian angkat dan tiriskan. Lakukan hingga adonan habis.

Terakhir, goreng kembali keripik yg sudah ditiriskan hingga terasa kering. Kripik pare pedas krispi siap dinikmati sebagai camilan keluarga Anda. Selamat mencoba! (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.