Resep Camilan Keluarga: Keripik Pare Pedas Krispi

Avatar of PortalMadura.com
RESEP KERIPIK PARE
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Siapa yang tidak tahu pare?. Buah yang rasanya pahit ini biasanya disajikan dengan cara ditumis. Namun sekarang pare juga bisa diolah menjadi camilan. Seperti keripik pare pedas krispi yang bisa dinikmati oleh seluruh keluarga.

Jika tahu cara mengolahnya, pare yang terkenal akan rasanya yang pahit bisa menjadi camilan kesukaan keluarga. Anda penasaran bagaimana cara membuatnya?.

Yuk simak berikut ini resep keripik pare pedas krispi:

Bahan-Bahan:

3 buah pare
150 gram tepung beras
2 sdm tepung tapioka
1 sdt bubuk bawang bawang putih
1 sdt garam
1 sdt bubuk cabai
kaldu bubuk secukupnya
200 cc air matang

Cara Membuat:
Pertama iris tipis pare, rendam dalam air garam selama sekitar 30 menit, lalu tiriskan. Di wadah lain campurkan tepung beras, tepung tapioka, garam, bubuk bawang, bubuk cabai dan kaldu bubuk. Tambahkan air sedikit demi sedikit hingga adonan tidak terlalu kental, tetapi juga tidak terlalu cair.

Baca Juga:  Resep Kue Cumcum Isi Vla Vanilla yang Manis, Lembut dan Lumer

Masukkan irisan pare yang sudah direndam tadi ke dalam adonan tepung. Kemudian Goreng pare hingga kecoklatan. Gunakan api sedang. Tips supaya keripik menjadi renyah, goreng 2 kali. Gorengan pertama asal matang dulu kemudian angkat dan tiriskan. Lakukan hingga adonan habis.

Terakhir, goreng kembali keripik yg sudah ditiriskan hingga terasa kering. Kripik pare pedas krispi siap dinikmati sebagai camilan keluarga Anda. Selamat mencoba! (vemale.com/Desy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.