Resep Cumi Cabai Hijau Petai yang Lezatnya Kebangetan

Avatar of PortalMadura.com
Resep Cumi Cabai Hijau Petai yang Lezatnya Kebangetan
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Kali ini kami akan sajikan Resep Cumi Cabai Hijau Petai, seperti yang sudah banyak diketahui salah satu jenis seafood yang paling disukai para pecinta kuliner, yaitu cumi. Seafood yang satu ini memiliki rasa yang kenyal dan cita rasa khas yang tentu bisa membuat penikmatnya ketagihan.

Selain itu, cumi juga merupakan makanan yang berprotein tinggi. Sehingga tidak heran jika cumi selalu menjadi menu favorit semua orang. Akan tetapi, banyak yang bingung bagaimana mengolah cumi menjadi masakan yang nikmat. Sebab, kebanyakan cumi hanya diolah dengan cara digoreng.

Nah, buat Anda yang bingung bagaimana cara mengolah cumi menjadi makanan yang lezat. Berikut ini resep cumi cabai hijau petai yang wajib dicoba:

Baca Juga:  Resep Batagor Bandung, Rugi Kalau Tak Mencobanya

Bahan-bahan:

10 Biji cumi asin
1 Papah petai
8 Biji cabai hijau besar
3 Siung baput
2 Siung bamer
Gula pasir
Garam

Cara membuat:

Rendam cumi dalam air hangat 5-10 menit, bersihkan, dan pisahkan kepala dengan tubuhnya. Kemudian, rebus cabai hijau hingga layu, lalu tiriskan. Selanjutnya, uleg kasar dengan bumbu lain.

Baca Juga Kumpulan Resep Cumi

Setelah itu, tumis bumbu, tambahkan petai dan cumi. Masak sampai berminyak. Sajikan cumi cabai hijau petai selagi hangat agar lebih nikmat. (tribunnews.com/Salimah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.