oleh

Resep Dendeng Cabai Hijau yang Pedas dan Lezat

PortalMadura.Com – Mau makan makanan lezat dengan sensasi pedasnya sambal yang bikin lidah bergoyang, tapi masih bingung harus masak apa?. Jangan khawatir, ada rekomendasi masakan yang bisa Anda coba yaitu dendeng cabai hijau.

Menu ini cocok bagi Anda yang sudah merasa bosan dengan olahan daging yang itu-itu saja. Rasa pedas dan nikmatnya bumbu-bumbu pilihan yang digunakan di dalamnya dijamin akan bikin Anda ngiler. Jangan salah jika Anda akan menambah porsi makan.

Daripada penasaran, yuk langsung saja simak resep lengkapnya, seperti dilansir Okezone.com dari akun Instagram @berbagiresep berikut ini:

Bahan-bahan:

500 gr daging, potong-potong dengan ukuran sedang, jangan terlalu tipis
Air secukupnya
Garam
Gula
Penyedap
Minyak goreng

Bumbu Rebusan :

1 sdm ketumbar
5 buah bawang putih
3 buah bawang merah
1/2 sdm garam
Ulek hingga halus

Bumbu Kasar :

8 buah bawang merah
3 buah bawang putih
15 buah cabai hijau
10 buah cabai rawit (bila tidak suka pedas bisa diskip)
1 ruas jari jahe
1 buah tomat ukuran kecil (tomat merah)

Loading...

Cara Membuat :

Pertama, cuci bersih daging yang sudah dipotong-potong sesuai selera Anda, rebus dengan metode 5.30.7, sebelum mendidih masukan bumbu rebusan tadi. Apabila dilihat sudah empuk, maka tiriskan.

Kemudian, geprek daging dengan ulekan. Goreng sebentar dengan sedikit minyak. Jika semuanya sudah selesai, sisihkan. Lalu, ulek kasar bawang merah, bawang putih, cabai hijau, cabai rawit, jahe dan tomat.

Setelah itu, panaskan minyak bekas goreng daging tadi, tumis bumbu ulek kasar hingga tercium aroma yang harum. Aduk-aduk hingga cabai tidak bau langu lagi.

Terakhir, tambahkan gula, garam dan penyedap jika suka. Selanjutnya, masukkan daging yang sudah digoreng. Koreksi rasa, jika sudah pas matikan api. Selesai, dendeng cabai hijau sudah siap dinikmati.

Baca Juga : Densus 88 Tangkap 2 Teroris di Sampang, Dinkes Cek Data Terduga Disebut Dokter

Bagaimana, resep yang sangat mudah bukan?. Selamat mencoba dan semoga suka.


Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : okezone.com

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar