oleh

Resep Dimsum Sushi Crabstick, Mudah dan Enak

PortalMadura.Com – Apakah Anda salah satu penyuka olahan dimsum?. Jika iya, Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan beberapa variannya, salah satu yang juga terbilang enak adalah Dimsum Sushi Crabstick.

Makanan ringan ini memang bukan berasal dari Indonesia, tapi kelezatannya sudah mampu mengalihkan beberapa makanan lain. Membuat dimsum ini membutuhkan ketelatenan. Tetapi bukan berarti Anda tidak bisa bikin sendiri di rumah. Karena, ada banyak cara membuat dimsum yang bisa dipraktikkan, baik yang otentik maupun yang mudah.

Selamat Ibadah Puasa

Berikut ini resep dan cara membuat dimsum crabstick lembut dan gurih seperti dilansir PortalMadura.Com, Rabu (17/3/2021) dari laman Merdeka.com:

Bahan

250 gram udang kupas
2 sdm tepung kanji
1 sdt kecap asin
1 sdt tepung maizena
1 sdt minyak wijen
1 buah crabstick (kepiting)
1 lembar nori
Gula pasir secukupnya
Merica secukupnya

Cara Membuat

Pertama, cincang halus udang kupas, lalu campurkan dengan tepung kanji, tepung maizena, kecap asin, minyak wijen, garam, gula, merica. Uleni kemudian simpan adonan selama 25 menit di dalam lemari es.

Setelah itu, siapkan lembaran nori, kemudian tata adonan di atasnya. Sisakan ruang kosong di pangkal lembaran nori, kemudian letakkan crabstick. Gulung sushi dengan hati-hati, kemudian potong setebal 2 cm.

Terakhir, panaskan panci pengukus, kemudian kukus sushi crabstick selama 10 menit di atas sarangan yang sudah dialasi daun pisang. Selesai, sajikan sushi crabstick yang sudah matang dengan saus asam manis atau sambal bangkok. Selamat mencoba.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : Merdeka.Com

Komentar