oleh

Resep Dorayaki Cokelat Tanpa Telur Anti Gagal

PortalMadura.Com – Salah satu makanan khas Jepang yang lumayan menarik perhatian masyarakat Indonesia yaitu dorayaki. Selain memiliki cita rasa manis, menu ini juga ada yang berisi daging cincang. Kalau soal rasa tentu sangat enak.

Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Negeri Sakura untuk bisa menikmati dorayaki. Sekarang Anda bisa membuatnya di rumah dengan resep rumahan. Bahan-bahannya pun juga mudah ditemui, apalagi membuatnya tanpa menggunakan telur, jadi lebih praktis.

Langsung saja yuk, bikin dorayaki dengan mengikuti resep yang dilansir PortalMadura.Com, Rabu (16/6/2021) dari laman Fimela.com:

Bahan-bahan

7 sdm tepung terigu
1 sachet chocolatos
1 sachet SKM cokelat
½ sdt baking powder
Setengah gelas air

Cara Membuat

Pertama, seduh SKM cokelat dengan setengah gelas air dan aduk rata. Siapkan wadah, campur tepung terigu, chocolatos dan baking powder lalu diayak.

Kemudian, tuang susu sedikit demi sedikit lalu aduk lagi sampai rata. Diamkan adonan selama 15 menit dan ditutup serbet dalam suhu ruangan. Lalu, aduk-aduk sebentar.

Selanjutnya, panaskan teflon, tuang adonan dengan sendok sayur dan panggang hingga adonan berpori. Lakukan terus sampai adonan habis.

Terakhir, olesi cokelat atau selai sesuai selera Anda. Selesai, dorayaki tanpa telur siap dinikmati. Selamat mencoba.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : Fimela.com

Komentar