Resep Es Kacang Merah yang Manis dan Gurih

Avatar of PortalMadura.com
Resep Es Kacang Merah yang Manis dan Gurih
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Meskipun saat ini sudah memasuki musim hujan, namun bagi sebagian orang tetap suka mengonsumsi minuman dingin. Salah satunya yaitu es kacang merah.

Es kacang merah ternyata banyak disukai. Selain rasanya yang gurih karena ada sensasi kacang merahnya, cara membuatnya juga terbilang mudah dan cepat. Jadi bisa dibuat di rumah untuk acara santai keluarga. Penasaran?

Ini dia resepnya:

Bahan-bahan:
150 gram kacang merah terbaik yang sudah dicuci hingga bersih
100 ml susu kental manis (sesuai selera)
es batu yang telah diserut atau diblender
buah nangka (diambil bagian dagingnya saja)
garam secukupnya
2 buah pisang raja
1 sdm tepung maizena

Cara Membuat:
Rebuslah kacang merah yang sudah dicuci bersih hingga lunak, namun jangan sampai hancur. Kemudian daging buah nangka dipotong dadu kecil. Pisang raja dikukus kemudian dipotong kecil menurut selera.

Rebuslah tepung maizena dan susu kental manis, kemudian tambahkan garam secukupnya saja sambil diaduk hingga mendidih. Agar tidak membludak, harus terus diaduk. Setelah itu, siapkan mangkuk atau wadah saji, isi dengan potongan nangka dan pisang. Taruhlah serutan es (atau es yang sudah diblender) di atas nangka dan pisang. Lalu siramlah dengan rebusan tepung maizena dan susu kemudian taburi dengan kacang merah. Es kacang merah siap dinikmati. (okezone.com/Desy)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.