Resep Jeon Khas Korea untuk Sajian Malam Tahun Baru

  • Bagikan
Resep Jeon Khas Korea untuk Sajian Malam Tahun Baru
Ilustrasi (IDN Times)

PortalMadura.Com – Jeon merupakan pancake khas Korea yang dipadukan dengan daging, seafood, dan sayuran. Bentuk dari makanan ini seperti bakwan atau fuyung hai. Rasanya yang gurih dan lembut sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga, sahabat atau pasangan saat malam pergantian tahun.

Meskipun jeon bisa dibeli di restoran Korea, tapi alangkah lebih baiknya jika membuat sendiri di rumah. Bahan-bahannya mudah didapat dan tidak membutuhkan waktu lama untuk memasaknya. Penasaran, seperti apa rasanya? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman popmama.com, berikut ini resepnya:

Bahan:

1 butir telur
1 ½ sdm tepung mocaf
1 buah kubis
1 buah wortel
½ batang daun bawang
3 siung bawang putih
½ buah cabai merah besar
½ sdt lada bubuk
Garam
1 sdm olive oil
Saus sambal

Cara Membuat:

Potong kubis, wortel, dan daun bawang sesuai selera. Pada umumnya berbentuk seperti korek api. Kemudian siapkan mangkuk dan masukkan telur, lada, serta garam. Aduk rata.

Setelah diaduk rata. Masukkan tepung, kubis, wortel, daun bawang, bawang putih yang sudah dicincang, cabai merah besar, lada bubuk, dan garam. Aduk hingga rata kembali.

Siapkan teflon atau wajan. Kemudian masak adonan hingga matang seperti membuat telur dadar. Lalu sajikan di atas piring dan beri saus sambal.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.