Resep Kue Keto Lapis Legit

Resep Kue Keto Lapis Legit
Resep Kue Keto Lapis Legit

PortalMadura.com- Halo Bunda Cantik, kali ini kami berbagi resep Kue Keto Lapis Legit untuk anda. Tentunya bukan bahan-bahan apa saja yang harus disiapkan, namun petunjuk cara membuatnya.

Resep yang kami bagikan ini terbilang gampang untuk dicontoh dirumah, sehingga anda dapat membuat Keto Lapis Legit Susu Ekonomis Sugar & Gluten Free dengan mudah. Bahkan jika memungkinkan resep ini bisa juga menjadi ide usaha rumahan untuk anda.

Anda Sudah penasaran Resep Kue Keto Lapis Legitp. Di sini kami menyajikan Resep Kue Keto Lapis Legit Disertai  bahan yang dibutuhkan dan cara membuatnya.

Bahan-bahan Resep Kue Keto Lapis Legit

Langkah membuat Resep Kue Keto Lapis Legit

Melanjutkan penjelasan sebelumnya karena tidak muat di kolom deskripsi, karena metode pembuatan berbeda jadi tahap aduk balik lebih mudah ya. Tepung dicampurkan terakhir agar warna tidak hijau, jadi adonan telur setelah bisa langsung dimixer dengan mentega Dapat dilihat warna dan tesktur kue yang cantik berwarna kuning.

Garis2nya juga terlihat sempurna dan tidak ada warna kehijauan pada kue. Meskipun memakai telur utuh, rasanya tetap lembut dan sedikit kenyal seperti memakai tepung karbo asli..

  1. Pertama pecahkan 700gram telur sesuai resep (saya dapat dari 15 butir telur) dan sp.
  2. Campurkan juga mentega/margarine dengan erythritol dalam 1 wadah. Untuk bahan kering nya juga campurkan nutrijell plain, fiber creme, dan bumbu spekoek. Di sini nutrijell nya saya saring sebelum digunakan. Karena nutrijell plain ada sedikit gula pasirnya kakau disaring. Tapi optional ya..
  3. Ke dalam wadah telur, tambahkan essence vanilla krim dan pewarna kuning sesuai selera lalu mixer sampai mengembang pucat kaku.
  4. Setelah volume mengembang tinggi, mixer juga mentega/margarine dengan erythritol sampai lembut..
  5. Lalu campurkan telur yang sudah memgembang ke dalam adonan margarine. Langsung mixer dengan kecepatan rendah sampai tercampur.
  6. Gunakan spatula karet untuk mengaduk sisi dan bawahnya. Jangan takut apabila adonan pecah dan ada gumpalan. Nanti setelah dipanggang akan halus. Ini normal karena putih telur juga digunakan dan protein tidak bisa menyatu dengan lemak dari mentega.
  7. Terakhir setelah telur dan mentega sudah masuk, tambahkan bahan kering lalu aduk lipat dengan spatula karet sampai merata.
  8. Mengaduk bahan keringnya jangan dimixer ya, kalau dimixer warna nya akan kehijauan setelah matang. Untuk mengukur tiap lapisan, saya gunakan sendok sup seperti biasa. Ambil 2 sendok sup adonan dan ratakan dengan spatula karet di loyang yang sudah dialasi kertas anti lengket dan dioles margarine. Untuk lapisan pertama sampai ketiga, panggang dengan api atas bawah selama 15 menit agar cokelat dan matang benar. Gunakan rak tengah. Untuk lapisan 4 dan seterusnya api atas saja 10 menit..
  9. Lakukan sampai adonan habis. Untuk adonan terakhir taburkan kenari. Tunggu kue mendingin dan suhu ruang. Lalu lepaskan pinggiran dengan pisau perlahan.
  10. Keluarkan dari loyang dan simpan terbalik pada hari pertama. Hal ini dilakukan agar kue menyerap kembali mentega yang leleh dalam pemanggangan. Simpan dalam kulkas semalaman..
  11. Hari berikutnya dan seterusnya boleh dibalik lagi. Lalu potong sesuai selera dan dapat disajikan setelah sudah tidak dingin. Sebaiknya potong nya saat dingin, karena lebih mudah dan bisa rapi.
  12. Saya bisa dapat 48 potong dari loyang setara ukuran 20x20cm (saya punya 23cm tapi mengecil bawahnya). Penyimpanan harus selalu di kulkas ya agar awet. Setiap mau dimakan bisa dikeluarkan dulu sampai leleh..

Semoga resep diatas dapat membantu anda yang sedang mencari resep Resep Kue Keto Lapis Legit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.