oleh

Resep Kue lapis coklat yang Legit dan Lembut

PortalMadura.Com – Indonesia merupakan negara kaya akan adat istiadat, budaya, bahasa bahkan kuliner. Nah membahas tentang kuliner, setiap daerah pasti mempunyai kekhasan kulinernya. Mulai dari makanan berat sampai kue-kue. Salah satu kue yang rasanya lezat yaitu kue lapis coklat.

Kue lapis coklat banyak dijual di toko kue hingga pasar tradisional, karena banyak disukai masyarakat. Daripada terus-menerus membeli, alangkah baiknya jika membuat sendiri di rumah. Penasaran?

Ini dia resepnya:

Bahan-bahan:
1200 ml Santan
1 sdt Garam
360 gr Gula
150 gr Tapioka
300 gr Terigu
1 sdm Pasta coklat
30 gr Coklat bubuk

Cara Membuat:
Rebus santan bersama dengan gula dan garam. Aduk jangan sampai santannya pecah. Setelah matang, dingin kan. Kemudian campur terigu dan tapioka. Setelah santan dingin, masukkan ke dalam tepung. Aduk jangan sampai ada yg menggumpal. Kalau sudah tercampur rata, saring adonan agar lebih halus.

Adonan dibagi 2, 1 adonan putih dan 1 adonan lagi dicampur dengan bubuk coklat dan pasta coklat. Kemudian panaskan kukusan. Siapkan loyang, berikan olesan minyak goreng banyak agar tidak perlu menggunakan plastik jadinya lebih sehat. Setelah kukusan panas, masukkan adonan putih sebagai dasar. Kukus selama 7 menit.

Setelah itu masukkan adonan coklat. Begitu seterusnya sampai adonan terakhir masuk. Adonan terakhir kukus 20 menit. Setelah masak, dinginkan kue lapis. Setelah dingin baru dipotong menggunakan pisau yg dilapisi plastik agar hasilnya bagus dan tidak belepotan. (vemale.com/Desy)