Simpanlah Lemon dengan Benar Agar Tidak Cepat Busuk Lho?

Avatar of PortalMadura.Com
Simpanlah Lemon dengan Benar Agar Tidak Cepat Busuk Lho?
Ist. Net

PortalMadura.Com – Ketika Anda membeli banyak lemon untuk persediaan dirumah, sayang rasanya jika Anda hanya meletakkannya di meja makan. Karena lemon juga butuh disimpan dengan cara yang benar agar awet tahan lama, tak mudah kering atau busuk.

Menaruhnya di kulkas memang jadi cara paling gampang yang bisa dilakukan. Lemon memang butuh tempat yang segar dan dingin seperti kulkas agar cairan di kulitnya tidak mudah menguap dan menyusut. Agar praktis biasanya para ibu akan berbelanja bahan makanan dalam jumlah yang cukup besar. Nah, ini akan sedikit bermasalah jika berbelanja buah dan sayur. Buah dan sayur ini akan lebih cepat busuk.

Lemon adalah salah satu buah yang punya banyak sekali manfaat. Cara menyimpan lemon yang benar agar awet tahan lama, tak mudah kering atau busuk. Cara paling praktis adalah menyimpan lemon dalam kulkas. Lemon memang butuh tempat yang segar dan dingin seperti kulkas agar cairan di kulitnya tidak mudah menguap dan menyusut.

Yang pertama adalah cuci bersih lemon lalu letakkan di wadah plastik dan tutup rapat. Barulah simpan di kulkas. Terkadang udara dingin kulkas juga bisa menguapkan kesegaran lemon sehingga lemon menyusut dan keriput. Rendamlah lemon terlebih dahulu dalam air kurang lebih 10 menit sebelum menyimpannya dalam wadah tertutup untuk mempertahankan kesegaran lemon.

Kulit lemon akan menyerap air rendaman. Setelah itu, tak perlu dilap hingga kering, setelah dibuang air rendamannya, baru simpan di dalam wadah plastik yang tertutup dan dimasukkan dalam kulkas.(fimela.com/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.