Resep Kue Lapis Tepung Ketan yang Lembut dan Enak

Avatar of PortalMadura.com
Resep Kue Lapis Tepung Ketan
Kue Lapis Tepung Ketan

PortalMadura.Com – Kue lapis merupakan salah satu jajanan tradisional yang sampai saat ini masih banyak penikmatnya. Kue jenis ini memiliki tekstur yang kenyal, lembut, dan rasanya manis.

Cara membuat kue lapis ini pun lumayan mudah, dan bahan-bahan yang dibutuhkan juga mudah ditemukan di pasaran. Kali ini Anda bisa membuat kue lapis tepung ketan. Lantas, bagaimana cara membuatnya?.

Tepung Ketan

Berikut kue lapis tepung ketan:

Bahan-bahan Resep Kue Lapis Tepung Ketan:

  • 2 Gelas Tepung ketan
  • 2 Gelas Tepung Terigu
  • 1/2 gelas gula pasir
  • 1/2 sendok teh garam
  • Vanili
  • Pewarna Makanan

Cara membuat Resep Kue Lapis Tepung Ketan:

Campurkan semua tepung, garam, gula dan vanili. Lalu, adonkan dengan air dan usahakan tidak ada yang menggerinjil, tidak terlalu encer dan kental. Kemudian, adonan dipisahkan menjadi beberapa wadah dan diwarnai sesuai selera.

Selanjutnya, panaskan kukusan, olesi cetakan loyang dengan minyak goreng. Lalu, tuangkan adonan per-warna, tunggu sampai matang baru dituangkan warna lainnya. Ulangi penuangan sampai selesai. Terakhir, kukus selama 25-30 menit, dinginkan. Kue lapis tepung ketan siap disajikan.

Semoga informasi Resep Kue Lapis Tepung Ketan diatas dapat membantu anda membuat kue yang enak dan lezat untuk keluarga tercinta anda.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.