Resep Kue Stik Bawang untuk Hidangan Lebaran

Avatar of PortalMadura.com
Resep-Kue-Stik-Bawang-untuk-Hidangan-Lebaran
Ilustrasi (cookandrecipe.com)

PortalMadura.Com – Lebaran tinggal menghitung hari, sudah mempersiapkan kue apa untuk dihidangkan?. Rasanya memang tidak pas jika lebaran tanpa pernak pernik kue di meja tamu dan ini menjadi tradisi kebanyakan orang dalam menyambut hari kemenangan umat Muslim.

Ingin membuat kue tapi bingung karena tidak punya oven?. Tenang saja, kali ini Anda bisa membuat kue-kue yang digoreng saja tanpa perlu mengovennya. Mau tahu kue apa itu?. Salah satunya yaitu kue stik bawang.

Jika Anda berniat mencobanya, berikut ini resep kue stik bawang renyah dan gurih yang bisa dicoba di rumah sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Rabu (5/5/2021) dari laman Merdeka.com:

Bahan

1 kg tepung terigu protein sedang
15 lembar daun jeruk, iris halus lalu cincang
400 ml santan kelapa
100 gram margarin
1 butir telur ayam

Bumbu Halus

15 siung bawang merah
5 siung bawang putih
1 ruas jahe
2 sdt garam
4 cabai merah keriting
2 sdt kaldu jamur

Cara Membuat Kue Stik Bawang

Pertama, campurkan bumbu halus ke santan kelapa, aduk perlahan. Lalu, campur tepung terigu dan daun jeruk, aduk-aduk lagi sampai semuanya tercampur. Tambahkan ke campuran santan sedikit demi sedikit sambil diuleni.

Kemudian, tambahkan margarin. Uleni sampai tercampur rata. Lalu, cetak adonan membentuk stik atau sesuai selera Anda. Selanjutnya, siapkan nampan yang sudah ditaburi tepung terigu. Taruh adonan yang sudah dicetak di atasnya sambil dipisahkan satu per satu.

Terakhir, panaskan minyak goreng dengan api sedang. Goreng kue bawang sampai kecokelatan. Angkat dan tiriskan. Setelah uap panasnya hilang, kue bawang bisa disimpan di dalam stoples bertutup rapat dan selesai.

Bagaimana, yang sangat mudah bukan?. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.