Resep Lumpia Daging Tanpa Garam, Menu Sehat untuk Buka Puasa

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com – Gorengan merupakan salah satu takjil Ramadan yang paling banyak diburu penikmat kuliner nusantara. Meskipun terkadang gorengan yang banyak dijual diyakini kurang sehat. Nah, agar Anda bisa menikmati gorengan yang enak dan sehat lebih baik membuat sendiri di rumah.

Salah satu rekomendasi gorengan untuk takjil buka puasa yaitu lumpia daging tanpa garam. Gorengan yang satu ini dijamin disukai seluruh anggota keluarga. Rasanya yang gurih, renyah dan juga sehat ini bisa Anda coba di rumah. Penasaran, bagaimana resepnya? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman fimela.com, berikut ini resepnya:

Bahan-bahan:

12 lbr Kulit lumpia
200 gr Daging sapi giling
80 gr Wortel½ bh Bawang bombay
3 siung Bawang putih
1 btg Daun bawang
1 sdt AJI-NO-MOTO®
¼ sdt Merica bubuk
700 ml Minyak goreng
Air, sebagai perekat

Cara Memasak:

Potong bawang bombay bentuk dadu, cincang bawang putih, iris daun bawang, dan potong wortel bentuk dadu kecil. Kemudian panaskan 2 sdm minyak goreng, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum dan layu.

Masukkan daging dan wortel, tumis hingga berubah warna. Kemudian masukkan 1 sdt AJI-NO-MOTO®, merica bubuk dan daun bawang, tumis hingga matang lalu angkat dan sisihkan.
Siapkan kulit lumpia, letakkan 1 sdm bahan isian ke atasnya. Setelah itu gulung lalu rekatkan dengan air. Ulangi hingga isian habis.

Panaskan minyak goreng, goreng lumpia hingga matang keemasan. Lalu angkat dan sajikan. Mudah bukan?

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.