oleh

Resep Lumpia Rebung yang Enak dan Gurih

PortalMadura.Com – Sebagian dari Anda mungkin pernah mencoba menu camilan seperti lumpia. Tapi, di antara lumpia yang Anda rasakan, pernahkah Anda menikmati lumpia rebung?.

Biasanya, camilan ini mempunyai bentuk silinder dan diisi oleh beragam irisan sayuran, daging, dan sesuatu yang manis. Cara membuatnya pun terbilang sangat praktis. Sebab, Anda hanya memerlukan metode deep frying hingga warnanya kuning keemasan, seperti batangan emas.

Nah, bagi Anda yang masih bingung memilih camilan keluarga di rumah, apalagi di musim hujan seperti sekarang ini, tidak ada salahnya membuat lumpia rebung di rumah.

Berikut resep lengkapnya seperti dilansir Okezone.com, yang dikutip dari Instagram @ayudiahrespatih:

Bahan:

20 lembar kulit lumpia
Minyak secukupnya

Bahan Isian:

Sebanyak 200 gram rebung, rebus lalu iris tipis memanjang
Kemudian 100 gram udang yang diiris dadu
Sebanyak 2 butir telur ayam, buat orak-arik
2 batang daun bawang, iris tipis
Tiga siung bawang putih, dihaluskan
Satu sendok makan ebi, dihaluskan
Lada bubuk seperempat sendok teh
Satu sendok teh garam
Setengah sendok teh gula

Cara Membuat:

Panaskan minyak, tumis bawang putih dan ebi sampai wangi dan matang. Lalu masukan udang, kemudian aduk sampai tercampur rata. Setelah matang, masukan orak-arik telur, garam, gula, merica, rebung, dan daun bawang, aduk rata kembali. Tuang air, masak sampai air mendidih, dinginkan.

Selanjutnya, ambil satu lembar kulit lumpia, beri satu sendok makan isian, kemudian lipat dan rekatkan dengan larutan 2 sendok makan terigu dan 5 sendok makan air, lalu goreng sampai matang.

Baca Juga : Malik Serahkan Formulir Bacabup ke Partai Demokrat Sumenep

Selesai, lumpia rebung sudah siap disajikan selagi masih hangat. Sebagai catatan, dinginkan bahan isian terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke kulit lumpia agar kulitnya tidak sobek.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : Okezone.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE