Resep Makuta Lemon Super Lembut, Maknyus

Avatar of PortalMadura.com
Makuta Lemon
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Makuta lemon merupakan sejenis cheese cake yang berasal dari kota Bandung yang saat ini lagi ngehits. Kue ini memiliki aneka topping dan rasa yang unik sehingga bisa bikin ketagihan.

Cara membuatnya pun lumayan mudah. Anda penasaran?. Berikut ini resepnya:

Bahan:

Kulit pastry seukuran loyang 10 cm x 20 cm

Bahan Cake:

2 butir telur
60 gram gula pasir
70 gram tepung terigu serba guna
50 gram butter
30 gram susu UHT
30 gram keju chedar parut
1 sdm lemon zest

Topping:

lemon curd secukupnya

Cara Membuat:

Pertama, siapkan loyang dan olesi dengan margarin lalu taburi dengan tepung tipis-tipis. Kemudian, siapkan tempat untuk pastry dan taburi dengan terigu. Tata pastry dalam loyang.

Baca Juga:  Resep Enoki Beef Roll Ala Restoran Jepang, Sungguh Menggoda!

Selanjutnya, masak butter, susu UHT, dan keju parut dengan cara double boiler sampai lumer dan tercampur rata. Pisahkan putih telur dan kuning telur. Kocok putih telur sampai berbusa dan tambahkan gula pasir sedikit demi sedikit. Kocok terus dengan mixer kecepatan tinggi sampai kaku.

Setelah itu, tambahkan kuning telur satu persatu dengan kecepatan sedang sampai tercampur rata. Turunkan kecepatan mixer dan masukan terigu sedikit demi sedikir. Tambahkan butter, susu dan keju. Masukan juga lemon zest. Matikan mixer setelah bahan tercampur rata.

Terakhir, tuang cake dalam loyang sebanyak 3/4 loyang. Panggang dengan suhu 200 derajat selama setengah jam. Keluarkan cake dan oleskan lemon curd. Panggang kue selama 10 menit. Tusuk kue, jika sudah tidak ada adonan yang lengket berarti sudah matang. Angkat dan simpan di suhu ruang. Makuta siap dinikmati. (vemale.com/Salimah)

Baca Juga:  Resep Kuah Tahu Sawi, Sederhana Tapi Bikin Ketagihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.