Resep Asinan Rambutan yang Segar dan Super Pedas

Avatar of PortalMadura.com
Resep Asinan Rambutan yang Segar dan Super Pedas
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Manisan atau asinan biasanya identik dengan rasa manis, kecut dan pedas. Rasanya yang unik tersebut tentu mampu menggugah selera para penikmatnya. Kalau sebelumnya orang-orang banyak yang mencari asinan atau manisan mangga, tapi saat ini ada kreasi atau rasa baru yaitu asinan rambutan.

Asinan jenis rambutan ini sekarang lagi populer dan banyak diperbincangkan oleh para pencintanya. Kesegarannya membuat sebagian orang mencari-cari makanan ini, dan rasanya yang pedas sangat cocok bagi orang yang menyukai makanan pedas. Nah, daripada Anda pusing mencari siapa dan dimana yang menjual asinan tersebut. Sebaiknya Anda membuat sendiri dirumah. Karena pembuatan manisan ini sangat simpel, bahan-bahannya pun mudah Anda temui di dapur sendiri.

Baca Juga:  Resep Lapis Lumpur Surga Ubi Ungu

Penasaran cara membuatnya? Yuk lihat resep manisan di bawah ini:

Bahan:

10 buah rambutan
3 buah jeruk sambal
1/3 sdm gula pasir
1/4 sdt garam
5 cabai rawit (bisa lebih sesuai selera)
Air secukupnya

Cara Membuat:

Langkah pertama, kupas rambutan dan buang bijinya sampai selesai. Setelah itu cuci dengan air bersih dan tiriskan. Kemudian, belah jeruk menjadi dua bagian. Setelah semuanya terbelah, buang bijinya. Selain itu iris cabai rawit tipis-tipis.

Ambillah mangkok, kemudian masukkan rambutan, cabai rawit dan jeruk sambil diperas airnya. Setelah itu masukkan gula, garam dan sedikit air. Aduk semuanya hingga merata.

Terakhir, manisan rambutan segar siap disajikan. Selamat mencoba dan menikmati manisan rambutan segarnya yaa! (vemale.com/Qory)

Baca Juga:  Resep Pie Susu Teflon, Cara Mudah Membuat Camilan Manis Menggunakan Takaran Sendok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.