Resep Martabak Telur Kulit Lumpia Sederhana Enak dan Renyah

Avatar of PortalMadura.com
Martabak telur lumpia
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Saat cuaca yang dingin seperti saat ini enaknya makan camilan yang hangat-hangat biar tubuh tidak terasa dingin. Sebenarnya, banyak sekali pilihan makanan camilan yang hangat. Namun, ada makanan yang sangat enak, lezat serta renyah yang sangat pas disantap saat cuaca dingin, yaitu martabak telur kulit lumpia.

Biasanya untuk mendapatkan makanan yang satu ini, Anda harus pergi ke penjual gorengan, atau warung khusus penjual martabak. Akan tetapi, bagaimana jika hari ini Anda membuatnya di rumah Anda sendiri dengan mengikuti resep berikut ini:

Bahan-bahan:

Daging ayam filet sebanyak 250 gram, haluskan
Kulit lumpia sesuaikan
Bawang bombay sebanyak 100 gram, iris kecil
Daun bawang sebanyak 5 tangkai, potong halus
Telur bebek sebanyak 6 butir
Lada bubuk sebanyak ½ sendok teh
Cabai rawit sebanyak 10 butir, potong kecil
Bumbu kari instan sebanyak 1 sendok teh
Margarin sesuaikan
Garam sesuaikan
Minyak goreng

Baca Juga:  Resep Kuah Tahu Sawi, Sederhana Tapi Bikin Ketagihan

Cara membuatnya:

Pertama, panaskan wajan dan margarin. Lalu, masukan bawang bombay tumis hingga matang dan harum. Kemudian, tambahkan daging ayam, aduk merata hingga matang dan warnanya berubah.

Kemudian, taburkan bumbu lada bubuk, garam, bumbu kari serta air sedikit saja, aduk rata dan tunggu hingga bumbunya meresap, lalu diangkat.

Langkah selanjutnya, sediakan wadah, kocok telur bebek lalu tambahkan irisan daun bawang, cabe rawit serta tumisan daging ayam, aduk rata. Sediakan kulit lumpia ditempat yang datar, tambahkan bahan isian sebanyak setengah sdm, bagian pinggir lipat hingga tengah dan bentuk lipatan segi empat, sisihkan.

Setelah itu, goreng martabak hingga matang serta warnanya berubah kuning kecoklatan dan kemudian angkat. Martabak telur kulit lumpia siap untuk disajikan dengan saus sambal atau cabai rawit. (resepnasional.com/nia)

Baca Juga:  Resep Batagor Bandung, Rugi Kalau Tak Mencobanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.