Resep Minuman Ginger Ale yang Segarnya Bikin Nagih

Avatar of PortalMadura.Com
Resep Minuman Ginger Ale yang Segarnya Bikin Nagih
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Meskipun saat ini sebagian wilayah Indonesia sudah musim hujan, namun ada sebagian daerah lagi yang sinar mataharinya masih terik. Sehingga ketika menjalankan aktivitas sehari-hari keringat berlebih akan keluar dari tubuh.

Jika Anda menglami hal itu, tentunya butuh minuman yang menyegarkan. Salah satu minuman yang Anda butuhkan yaitu ginger ale. Minuman ini selain menyegarkan juga menyehatkan. Penasaran cara membuatnya?

Ini dia resepnya:

Bahan yang Diperlukan:
1/2 cangkir jahe yang dikupas dan dicincang
1 gelas air
4 inci kulit lemon
1 liter soda
4 sendok makan gula
8 es batu

Cara Membuat:
Panaskan panci di atas api yang besar dan tuangkan air bersama dengan jahe cincang serta kulit lemon, biarkan mendidih. Kemudian kecilkan api dan tambahkan gula ke dalamnya, biarkan godokan ini mendidih selama 10-15 menit. Setelah itu, jika gula sudah larut sempurna, matikan kompor dan angkat panci. Saring campuran ginger ale di atas mangkuk besar dan biarkan dingin

Saat mencapai suhu kamar, tuang ke dalam botol dan kencangkan tutupnya rapat-rapat. Lalu tempatkan botol-botol ini di dalam kulkas setidaknya selama satu jam. Kemudian keluarkan dan tuangkan minuman jahe ke dalam gelas dan tambahkan soda serta es batu, minunan nikmat ini siap untuk disajikan. (okezone.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.