Resep Nugget Telur Krispi Gurih dan Maknyus

Avatar of PortalMadura.com
Resep Nugget Telur Krispi Gurih dan Maknyus
Ilustrasi (Dream.co.id)

PortalMadura.Com – Ngemil merupakan salah satu hal yang banyak dilakukan anak-anak milenial. Banyak tempat yang didatangi hanya untuk sakadar ngumpul dan ngemil bersama keluarga, teman, sahabat atau bahkan teman spesial.

Camilan yang disenangi pun beragam. Salah satunya yaitu nugget telur krispi. Camilan ini selain enak, murah meriah dan juga bisa dibuat di rumah. Penasaran, bagaimana cara membuatnya? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman fimela.com, berikut ini resepnya:

Bahan-bahan :

2 butir telur
1 sdm tepung terigu
1 sdt garam
5 sdm air

Bahan basah:

2 sdm tepung terigu, campur dengan air secukupnya

Bahan pelapis:

5 sdm tepung terigu bumbu
2 sdm tepung maizena
tepung panir atau roti secukupnya

Cara Membuat:

Campurkan tepung terigu dengan air. Kocok telur dengan garam dan tuang air, campur hingga tidak berderindil. Kemudian goreng telur dadar hingga matang. Angkat dan iris memanjang tipis.

Celupkan ke dalam tepung basah. Setelah itu, gulung atau balurkan telur yang sudah dicelup ke dalam tepung pelapis. Lalu, celupkan lagi ke dalam tepung basah. Gulung ke dalam tepung panir. Ulangi beberapa kali sampai tepung panir merekat.

Goreng nugget hingga matang kecokelatan. Angkat dan siap dinikmati. Nugget telur bisa dijadikan camilan atau lauk makan. Siap mencobanya di rumah?

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.