Resep Otak-otak Tahu Spesial di Momen Kemerdekaan

Avatar of PortalMadura.com
Otak Otak Tahu
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Salah satu makanan yang mengandung banyak protein dan mudah dicerna, yaitu tahu. Kini olahan tahu bermacam-macam, seperti tahu bulat, perkedel tahu, tumis tahu dan lain sebagainya.

Namun, kali ini Anda perlu mencoba memasak otak-otak sederhana dari bahan tahu. Selain dibuat camilan yang gurih, otak-otak tahu juga bisa dijadikan sebagai lauk teman makan nasi. Sajian ini bisa Anda nikmati bersama keluarga spesial di momen hari kemerdekan.

Berikut resep otak-otak tahu:

Bahan (untuk 24 bungkus):

400 gram tahu
150 ml santan
120 gram tepung tapioka
1 batang daun bawang perai
1 putih telur
1 sendok makan kecap Inggris
Merica bubuk secukupnya
Garam secukupnya
Daun pisang secukupnya
Air untuk mengukus

Baca Juga:  Resep Kuah Tahu Sawi, Sederhana Tapi Bikin Ketagihan

Cara membuat:

Pertama, haluskan tahu dan santan dengan blender. Keluarkan dari blender, kemudian campurkan dengan tepung tapioka, bawang perai yang sudah diiris halus, putih telur, kecap Inggris, merica, dan garam.

Setelah itu, ambil dua sendok makan adonan dan letakkan di atas selembar daun pisang. Bungkus memanjang seperti lontong pipih, lalu sematkan kedua ujungnya dengan lidi atau stapler.

Terakhir, kukus otak-otak selama 30 menit. Selanjutnya angkat dan dinginkan terlebih dahulu. Otak-otak bisa disajikan begitu saja atau dipanggang di atas wajan anti lengket terlebih dahulu. Nah, otak-otak tahu siap dinikmati. (merdeka.com/Salimah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.