Resep Pancake Durian Menggoda Lidah, Maknyus

  • Bagikan
pancake durian
ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi Anda pecinta buah durian, sudah pasti tidak asing lagi dengan menu yang satu ini, yaitu pancake durian. Menu ini merupakan kue yang terbuat dari hancuran atau lumatan daging durian.

Sebenarnya, kue ini sempat tenar beberapa tahun belakangan, dan saat ini di Madura juga sudah banyak yang memulai bisnis pancake durian. Peminatnya pun kian semakin meningkat.

Untuk itu bagi penggemar durian, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah resep pancake durian. Caranya pun cukup mudah, sehingga Anda tidak perlu lagi repot-repot membeli kue ini di luar sana.

Berikut resep dan cara membuatnya:

Bahan-bahan:

Kulit Pancake:

2 butir telur
250 ml susu segar
125 gr tepung
20 gr mentega
3 ml pasta pandan

Isi:

Buah durian
Whipping cream secukupnya
1 sdm gula halus

Cara Membuat:

Langkah pertama, campurkan telur, susu, tepung terigu, kemudian aduk semua bahan hingga merata. Tambahkan mentega dan pasta pandan, lalu aduk kembali hingga semuanya merata. Saring adonan agar tidak menggumpal.

Selanjutnya, panaskan panci dan olesi dengan sedikit mentega. Tuang 1 sendok makan adonan kulit pancake, lalu ratakan ke seluruh dan masak sampai matang.

Setelah itu, kocok whipping cream, dan gula halus sampai kaku. Tata daging durian tanpa biji dan whipped cream di atas pancake yang sudah matang tadi. Lipat pancake hingga rapi.

Langkah terakhir, dinginkan dalam lemari es. Setelah beberapa menit, keluarkan dan pancake durian siap disajikan. (liputan6.com/Qory)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.