oleh

Resep Pisang Nugget Crispy dengan Topping Coklat Meleleh

PortalMadura.Com – Pisang merupakan buah yang bisa dijadikan berbagai menu camilan. Salah satunya yaitu pisang nugget. Camilan kekinian yang saat ini bisa dinikmati dengan berbagai varian rasa serta toping yang menggugah selera.

Selain itu, pisang nugget juga bisa dinikmati oleh anak-akan hingga dewasa. Rasanya yang manis, lezat dan krispy menjadikan camilan ini populer.

Penasaran, ingin membuatnya di rumah? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman detik.com, berikut resep pisang nugget krispy.

Bahan:

4 buah pisang
4 sdm tepung terigu
1 butir telur ayam
1 sdm gula pasir
1/3 sdt garam
minyak goreng

Lapisan:

2 sdm tepung terigu
air secukupnya
150 g tepung panir

Cara membuat:

Kupas pisang, dan haluskan pisang dengan garpu atau sendok. Kemudian campur pisang halus dengan tepung terigu, garam dan gula pasir. Aduk hingga rata. Setelah itu, tambahkan telur ayam ke dalam adonan yang sudah tercampur, kemudian aduk rata kembali.

Tuang adonan ke dalam wadah atau loyang segi empat. Lalu kukus adonan dalam kukusan panas kurang lebih 20 menit. Setelah itu, angkat dan dinginkan. Potong-potong sesuai selera.

Larutkan tepung terigu dengan sedikit air hingga agak kental. Kemudian celupkan tiap potongan pisang nugget dalam larutan terigu. Lalu balut dengan tepung panir hingga rata. Diamkan sejenak hingga agak kering dan menempel agar tidak mengelupas saat digoreng.

Panaskan minyak banyak di atas api sedang goreng adonan sampai berwarna kuning keemasan. Angkat dan tiriskan. Kemudian celupkan dalam cokelat leleh atau beri topping lain sesuai selera.

Rewriter : Desy Wulandari
Sumber : Detik.Com

Komentar