Resep Praktis Buat Molen Renyah dan Gurih

Avatar of PortalMadura.com
Resep Praktis Buat Molen Renyah dan Gurih
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Pisang molen merupakan salah satu kue yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia, karena banyak sekali orang yang menjualnya. Kue yang satu ini biasanya mungkin Anda temui di warung-warung, penjual kue pinggir jalan atau keliling.

Nah, daripada Anda masih membeli keluar rumah lebih baik Anda membuat sendiri. Caranya mudah kok, selain hemat pastinya juga sehat jika dilakukan dengan cara yang benar. Penasaran apa saja bahan yang diperlukan dan bagaimana cara membuatnya?. Nih, resepnya. Simak baik-baik ya.

Bahan:

125 gram tepung terigu protein tinggi
25 gram gula halus
1/2 butir kuning telur
30 gram margarin, cairkan
8 buah pisang, kupas kulitnya
Vanili dan garam secukupnya
Air hangat secukupnya

Cara Membuat:

Langkah pertama, campurkan tepung, gula, garam dan vanili lalu aduk rata. Tambahkan kuning telur, margarin cair dan air hangat sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga adonan tidak lengket di tangan.

Setelah itu, diamkan adonan kurang lebih 20 menit sambil ditutupi plastik atau serbet. Ambil adonan secukupnya dan gilas sampai tipis dan potong-potong selebar selera.

Kemudian bungkus pisang dengan adonan molen dan lakukan sampai habis. Panaskan minyak dan goreng molen sampai warnanya kecoklatan. Setelah semuanya selesai lalu angkat dan tiriskan.

Molen siap disajikan dan enak sekali jika dimakan dalam keadaan hangat. Bisa disajikan bersama teh atau kopi hangat untuk membuat suasana semakin berkesan. Selamat mencoba ya. (vemale.com/Lala)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.